.... CLICK 1X ....

Threads, Aplikasi Chatting Berbasis Foto dari Instagram

loading...
Facebook akhirnya meluncurkan Threads from Instagram, aplikasi pesan berbasis foto yang diharapkan akan tetap menghubungkan pengguna Instagram dengan teman terdekatnya.

Threads adalah aplikasi berdiri sendiri yang berfungsi untuk berbagi pesan dengan teman yang masuk dalam list Close Friends di Instagram. Pengguna akan memiliki inbox khusus dan notifikasi dari mereka. Jika dilihat, aplikasi itu mirip dengan Instagram Stories yang dipisah dan dimodifikasi.

Instagram menyebut aplikasi itu sebagai "camera first messaging app", atau sederhananya aplikasi pesan instan berbasis foto dan video. Foto dan video memang menjadi komponen utama aplikasi ini. Pengguna bisa langsung mengambil foto atau video setelah membuka aplikasi Threads.

Untuk sementara, Instagram belum melengkapinya dengan filter seperti di Instagram Stories . Selain foto dan video, prinsip dasar aplikasi ini adalah "close friend" atau daftar teman dekat yang didaftarkan pengguna di Instagram Stories.

 Dengan Threads, pengguna dimungkinkan mengirim foto, video, pesan dan Stories ke daftar orang terdekat di akun Instagramnya. Pesan yang dikirim teman dekat nantinya akan muncul baik di Threads sendiri dan Direct di Instagram.

Penguna diberikan kontrol penuh menentukan siapa yang bisa masuk dalam daftar. Selain di Instagram, pengguna dapat membuat daftar teman terdekatnya lewat aplikasi Threads ini.

Lantaran berbasis visual, saat Threads dibuka akan langsung mengarah ke kamera. Pengguna pun memungkinkan membuat shortcuts sehingga mereka bisa share hanya dengan menekan dua kali saja.


Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

Random Posts