.... CLICK 1X ....

Nissan IMk, Mobil Konsep Elektrik Berteknologi Otonom Desain Futuristik

loading...
Nissan kenalkan mobil konsep anyar dinamai IMk. Ia siap dipajang di atas panggung Tokyo Motor Show 2019 pada 24 Oktober. Tak hanya menjadi mobil ramah lingkungan, IMk turut dibekali teknologi canggih, yang membuatnya cocok untuk kehidupan perkotaan.

Bertenaga listrik sepenuhnya, dia mengadopsi desain baru Nissan bernama Timeless Japanese Futurism. Wajah V-Motion tetap terpampang, tapi dengan ujud yang lebih futuristik. Tubuhnya dibalut cat akagane, warna tembaga kemerahan.

Dimensinya tak begitu besar, panjang 3.434 mm, lebar (tanpa spion) 1.512 mm dan tinggi 1.644 mm. Selain akan memiliki desain yang menarik, IMK juga mengusung penggerak listrik murni dengan teknologi terbaru di dalamnya. Mobil turut dilengkapi fitur mengemudi otomatis ProPILOT. Teknologi otonom juga dibenamkan ke dalamnya.

ProPilot 2.0 versi lanjutan membuat mobil bergerak sendiri. Ia sanggup mencari jalan sendiri atau menyalip kendaraan di depan, bahkan di jalan bebas hambatan. Selain itu, ketika tiba di tujuan, IMk mampu mencari parkir atau dipanggil ke lokasi penjemputan.

Canggihnya, fitur yang dinamai Remote Park ProPilot bisa diaktifkan menggunakan smartphone. Fitur keamanan dibuat mumpuni. Selama perjalanan, penghuni dapat menikmati teknologi Nissan-to-Visible (I2V).

Perangkat ini mampu melacak lingkungan terdekat kendaraan, dengan menggabungkan informasi dari sensor luar dan dalam kendaraan bersama data cloud. Hasilnya, mobil bisa mengantisipasi objek yang datang di depan, termasuk juga menunjukkan apa yang ada di belakang gedung atau tikungan.

Bimbingan diberikan secara interaktif dengan komunikasi yang mudah dipahami, termasuk memakai avatar yang muncul di dalam mobil. Walau begitu, jantung mekanis elektrik dan spesifikasi baterai yang memberikan tenaga mobil belum diungkap jelas.

Nissan hanya mengatakan, mereka menerapkan pengalamannya sebagai pelopor teknologi mobil listrik selama lebih dari 10 tahun ke dalam IMk. Namun, mobil dipastikan bergerak dengan tingkat suara yang sangat senyap. Kemudian motor listriknya memberikan akselerasi dan respons terbaik, efektif dalam lalu lintas stop and go, bahkan lereng curam.




























 
Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

Random Posts