Langit Jepang Berwarna Pink Mengerikan Sebelum Topan Super

Jepang dilanda Topan Hagibis. Sebelum 'Topan Super' itu, langit Jepang berwarna pink. Fenomena ini viral di media sosial.

Jepang mengalami Topan Hagibis mulai tanggal 12-14 Oktober 2019. Sebelum bencana ini melanda, alam seperti memberi tanda kepada Jepang.

Di twitter, hashtag #savejapan menempati urutan pertama. Dari tagar ini, sebuah unggahan viral.

Dalam unggahan dari akun weather updates, dibagikan 4 buat foto tentang kondisi cakrawala Jepang sebelum topan. Uniknya, langit Jepang berwarna pink!

"Langit Jepang berubah menjadi pink beberapa jam sebelum Topan Super," begitu captionnya.

Topan Super Hagibis, yang berarti “kecepatan” dalam bahasa Filipina, diperkirakan mencapai Nagoya di Jepang tengah pada Sabtu (12/10/2019) pagi.

Topan super yang dinamai Hagibis ini:

1. Akan jadi topan terbesar

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Topan Hagibis akan jadi topan terbesar yang menerjang Jepang sepanjang 1 dekade terakhir. Mata badai Hagibis, diperkirakan sepanjang 55 mil atau kurang lebih sekitar 88 kilometer.

Diameternya sendiri diperkirakan akan mencapai 1.400 kilometer. Secara keseluruhan, Topan Hagibis akan lebih besar dari keseluruhan negara Jepang itu sendiri.

2. Topan dengan curah hujan terbanyak

Topan Hagibis akan jadi topan dahsyat dengan curah hujan tertinggi dalam 60 tahun terakhir. Soal kekuatan, Topan Hagibis akan jauh lebih besar dari Topan Dorian yang menerjang Bahama awal tahun ini.

3. Kecepatan angin mencapai 240 km/jam

Topan Hagibis akan menyapu apa saja yang ada di depannya, dengan kecepatan angin mencapai 240 km per jam. Diperkirakan topan ini akan menghantam langsung kawasan Tokyo dan sekitarnya.

4. Akan sedahsyat Topan Ida di tahun 1958

Topan Hagibis diperkirakan akan sedahsyat Topan Ida yang menerjang wilayah Jepang di tahun 1958. Topan Ida menghantam Jepang dengan parahnya, mengakibatkan korban jiwa lebih dari 1.200 orang.

5. Banyak penerbangan yang dibatalkan

Akibat ancaman Topan Hagibis, banyak penerbangan maskapai ANA dan JAL yang dibatalkan. Ada kurang lebih 1.280 penerbangan maskapai tersebut yang sudah dibatalkan akibat topan ini.

Selain penerbangan, acara Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Suzuka juga terpaksa harus dijadwalkan ulang. Sesi kualifikasi yang harusnya digelar pada Sabtu diundur jadi hari Minggu.



loading...
Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

loading...

Featured Post

Best Sex Positions for Deep Penetration

Deep penetration isn't always the kind of sex you're in the mood for, especially if you're at a point in your cycle where your ...

Random Posts