.... CLICK 1X ....
loading...

Daftar Harga Burung Kicau Termahal dan Terbaik

loading...
Tips Jitu Sebelum Membeli Burung 

Perhatikan burung secara teliti, untuk mengetahui burung yang sehat, pastikan warna bulunya mengkilap. Selain itu, perhatikan juga kebersihan dan kerapian bulunya.

Jika anda berniat untuk menjual kembali burung yang akan anda beli, pastikan burung tersebut tidak memiliki kecacatan, misalnya pernah terjangkit penyakit tertentu, sangkar jatuh atau pernah terjepit. Burung yang pandai berkicau belum tentu tidak memiliki kecacatan, bisa saja kecacatannya tidak terkait dengan pernapasan. Namun, hal tersebut dapat mempengaruhi nilai jual kembali burung tersebut nantinya, kecuali jika anda hanya ingin memeliharanya sebagai hiburan dirumah karna suaranya yang merdu.

Jika anda mencari burung yang sangat mudah dijumpai atau umum, misalnya yang sering dilombakan (murai, kacer, dll) atau yang dipelihara (tledekan, trucukan, dll) mintalah bantuan pedagang atau sebelumnya bawalah teman yang sudah berpengalaman dalam dunia “perburungan” untuk melakukan sexing, atau cara membedakan jenis kelamin burung. Namun, jika anda mencari burung yang langka dan jarang dijumpai dipasaran, terlebih lagi anda belum mengetahui suara burung tersebut, kemungkinan untuk mendapatkan burung jantan dan betina adalah untung-untungan atau 50/50.


Jika anda mencari jenis burung tertentu, alangkah baiknya anda mencari telebih dahulu informasi secara mendetail dari burung tersebut. Bisa mulai dari sexing atau cara membedakan burung betina dan burung jantan atau bisa juga cara membedakan antara burung muda dan burung dewasa, kemudian cara perawatan hariannya seperti apa, sulit atau mudah.

Jika anda sudah merasa cukup yakin menguasai semua teorinya, anda bisa langsung menuju ke pasar burung untuk hunting burung yang anda mau. Apabila, anda kesulitan dalam mencari referensi informasi yang mendetail tentang burung, saya sarankan anda membaca blog om kicau terlebih dahulu.

Jangan pernah tertipu oleh sangkar yang dipenuhi kotoran yang digunakan pedagang untuk menyimpang burung. Tanyalah ke pedagang apakah burung tersebut sudah bisa diberi pakan kering alias voer, kalau perlu anda tunggu beberapa saat hingga burung tersebut mengeluarkan kotoran atau bisa juga anda coba memberikan langsung pakan voer, apakah burung tersebut mau atau tidak.

Orang yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia “perburungan” biasanya akan betah berlama-lama dipasar apabila ingin memantau burung yang diincarnya sudah dapat berkicau atau belum. Nah, anda dapat meniru cara ini agar tidak salah memilih burung.

Jangan asal membeli burung hanya karena penasaran akan suara burung tersebut, bisa jadi burung tersebut hanyalah burung hias yang tidak bisa berkicau dengan merdu. Usahakan anda memiliki bekal informasi yang cukup mengenai burung yang ingin anda beli.

Jangan ragu meminta bonus sangkar apabila anda membeli burung yang berkelas dan mahal, hal ini agar burung tersebut tidak stres ketika harus berpindah ke sangkar yang baru.


Bawalah teman yang sudah berpengalaman dalam dunia”perburungan” ketika anda masih ragu dalam membeli burung.

Daftar Harga Burung Kicau Termahal & Terbaik

Burung Beo Nias Rp 1.500.000
Burung Beo Papua Rp 2.500.000
Burung Beo Kalimantan Rp 3.000.000
Burung Cucak Ijo Kalimantan Rp 500.000
Burung Cucak Ijo Sumatera Rp 800.000
Burung Cucak Ijo Banyuwangi Trotolan Rp 1.000.000
Burung Cucak Rowo hutan Rp 3.000.000
Burung Cucak Rowo Sumatera Rp 9.000.000
Burung Cucak Rowo Kalimantan Rp 7.000.000
Burung Kakak Tua Goffin Rp 3.000.000
Burung Kakak Tua Jambu Kuning Rp 2.500.000
Burung Kakak Tua Raja Rp 4.000.000
Burung Murai Batu Nias Rp 2.500.000
Burung Murai Medan Rp 2.000.000 Burung Murai Thailand Rp 1.500.000

*Rentang harga yang ditawarkan bisa berbeda di masing-masing daerah

Harga di atas merupakan kisaran harga burung bakalan / gacoran saja. Untuk burung juara ataupun burung yang sudah prestasi tidak kami sertakan karena harganya cukup bervariasi.

Selain itu harga burung di setiap daerah juga berbeda beda. Bisa lebih murah / bahkan bisa lebih mahal jika di bandingkan dengan harga burung di atas. Jadi jangan heran kalau ada beberapa burung yang memiliki harga jual yang bahkan bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.
Related Posts
Share:

1 comment:

loading...

Random Posts