BTS Jadi Brand Ambassador Tokopedia

Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini mengumumkan penunjukkan BTS sebagai Brand Ambassador. BTS adalah grup mega bintang global asal Korea Selatan yang dinaungi oleh Big Hit Entertainment. Terdiri dari tujuh anggota termasuk RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook, BTS didirikan pada tahun 2013 dan telah sukses mendunia. Pertumbuhan serta pencapaian luar biasa yang diraih oleh BTS berhasil memecahkan rekor dalam beberapa tahun terakhir sehingga BTS ditetapkan sebagai persona brand Tokopedia. Melalui kolaborasi ini, masyarakat serta penggemar BTS diharapkan bisa semakin dekat dengan sosok inspiratif mereka. 

William Tanuwijaya, Co-Founder dan CEO Tokopedia, mengungkapkan bahwa perjalanan dan visi BTS, bersama dengan pesan-pesan yang secara konsisten mereka sampaikan, selaras dengan visi Tokopedia. “BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia.”

Dalam acara Corporate Briefing belum lama ini, Big Hit Entertainment selaku label BTS, mengutarakan visi perusahaan di masa depan serta tujuannya untuk menjadi pemimpin inovasi dalam industri musik. 

Melalui kolaborasi ini, Tokopedia juga mengumumkan kampanye ‘Tokopedia #1Everyday’ dimana semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan sederet kejutan, rekomendasi produk dan berbagai promo lainnya. Tokopedia melalui kampanye ini berharap dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari bersama Tokopedia yang akan menemani di setiap langkah mereka dalam menemukan dan mencapai impian. Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan merilis konten yang akan tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.

BTS telah terpilih sebagai salah satu grup yang masuk daftar ‘Most Influential People 2019’ oleh majalah TIME. Hal ini didorong oleh kemampuan BTS dalam membawa pengaruh besar kepada dunia. Mereka pernah menyampaikan pidato di PBB, kemudian menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200. BTS juga berhasil menjual habis tiket konser mereka di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.

BTS, singkatan dari Bangtan Sonyeondan atau “Beyond the Scene”, adalah grup band asal Korea Selatan yang digemari oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. BTS memiliki 7 personil, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook. Grup band ini diakui sebagai ikon global sejak debut pada Juni 2013 karena musik otentik mereka yang diproduksi sendiri serta penampilan dan interaksi mengesankan dengan penggemar mereka. Mereka juga memberikan pengaruh positif melalui kegiatan seperti kampanye LOVE MYSELF dan pidato ‘Speak Yourself’ di PBB. Selain itu, BTS juga telah mendapatkan dukungan dari jutaan penggemar di seluruh dunia (ARMY), menduduki puncak tangga lagu musik terbaik, menjual habis tiket tur di seluruh dunia dan telah meraih berbagai penghargaan bergengsi seperti Billboard Music Awards dan American Music Awards.
Sumber: Tokopedia


Profil member BTS


Kim Seok Jin – Vokalis
 Jin `BTS`
Anggota tertua BTS adalah Kim Seok Jin yang biasa disapa Jin. Dia lahir di Gwaecheon pada 4 Desember 1992 silam. Suaranya yang lembut memposisikannya sebagai vokalis dalam group. Meski menjadi anggota tertua, Jin tidak mudah marah kepada anggotanya yang lebih muda.
Jin menjadi koki andal dalam grup berkat keahlian memasaknya. Sebelum debut, Jin terlebih dahulu menjalani training selama tiga tahun. Meski sempat tidak percaya diri dengan kemampuannya, Jin kini membuktikan bahwa partisipasinya dalam grup menjadi dasar dari pencapaian emas yang berhasil dituai.
Min Yoon Gi – Rapper
Pria kelahiran Daegu, 9 Maret 1993 ini dikenal dengan nama panggung Suga. Usut punya usut, nama uniknya itu dipilih karena senyumannya yang manis seperti gula. Dirinya adalah lulusan Apujeong High School.
Meski kental dengan wajah manis dan imutnya, rupanya Suga menduduki posisi rapper. Keahliannya dalam melontarkan lirik rap yang penuh makna tidak dapat diragukan lagi. Selain itu, Suga juga berbakat dalam memproduksi lagu hingga dirinya merilis album yang berisi lagu buatannya sendiri.
Jung Ho Seok – Rapper dan Dancer
Setiap posisi dalam setiap grup idola Korea tidak hanya berlaku untuk satu orang saja. Misalnya, Jung Ho Seok atau J-Hope yang merupakan rapper dalam grup, sama seperti Suga. Dengan adanya rapper ganda dalam grup, warna musik akan semakin berwarna.
Hal ini dibuktikan J-Hope dengan gaya rapnya yang khas sehingga lagu-lagu BTS selalu terdengar enak di telinga pendengarnya. Lahir di Gwangju, 18 Februari 1994, J-Hope pernah bergabung dalam grup street dance yang bernama NEURON sebelum ia bergabung bersama BTS. J-Hope sebagai anggota BTS adalah sosok yang ceria dan humoris.

Yang muda yang penuh talenta
Park Jimin – Dancer dan Vokalis
Terlahir dengan nama asli Park Jimin, main dancer BTS ini memiliki beberapa nama panggilan lucu di antaranya Chim Chim, Dolly, Park Jiminie. Sudah menjadi rahasia umum bahwa BTS adalah grup yang dipenuhi dengan penari ahli, salah satunya adalah Jimin.
Bakat menarinya itu rupanya berkat kesukaannya terhadap Taeyang, member grup idola Big Bang yang tak kalah terkenalnya. Selain pintar menari, Jimin juga memiliki suara yang unik yang mewarnai lagu-lagu BTS. Tak hanya itu, Jimin juga dikenal sebagai social butterfly, alias orang yang mudah berteman dengan banyak orang.

Kim Taehyung – Vokalis
Anggota BTS yang satu ini terkenal dengan ketampanannya. Pada awal debut, Kim Taehyung mendapat nama panggung V dari kata victory. Dirinya merupakan vokalis dalam grup. Di antara semua member, Taehyung dianggap sebagai member yang paling unik dan aneh serta dianggap sebagai member yang paling misterius.
Tak hanya tampan, suara Taehyung yang berat selalu berhasil melelehkan kaum hawa. Terlebih lagi, pria kelahiran 30 Desember 1995 ini juga pandai menari dan berakting. Seperti Jimin, Taehyung juga berteman dengan banyak orang, entah itu dari kalangan sesama idol maupun aktor.
Jeon Jungkook – Dancer dan Vokalis
Jungkook sebagai anggota termuda BTS adalah salah satu kunci kesuksesan grup idola asal Negeri Ginseng ini. Lahir di Busan pada 1 September 1997, Jungkook pernah bersekolah di Seoul School Performing Arts. Meski berusia sangat muda, rasanya bakat Jungkook tiada habisnya.
Selain lihai menari dan bersuara merdu, Jungkook juga pintar membuat lagu layaknya Suga. Sebelum tergabung bersama BTS, Jungkook yang saat itu masih berusia 13 tahun mengikuti audisi Superstar K3, namun gagal dalam audisi tersebut.
Meskipun begitu, Jungkook ternyata telah diincar oleh beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Big Hit Entertainment hingga akhirnya dirinya meraih kesuksesan besar di BTS dengan keenam anggotanya.

loading...
Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

loading...

Featured Post

Best Sex Positions for Deep Penetration

Deep penetration isn't always the kind of sex you're in the mood for, especially if you're at a point in your cycle where your ...

Random Posts