.... CLICK 1X ....

6 Tips Berjualan Sukses di Shopee

loading...
Pasti para penjual Shopee yang telah niat berjualan di Shopee sering bertanya-tanya, setelah cukup lama buka toko dan upload produk di Shopee, tapi kenapa belum dapat orderan pertama? Sebelum panik, ingat bahwa ini adalah dilema yang sering dialami banyak pedagang, baik online maupun offline.

Daripada stres sendiri, coba deh, ikuti 6 tips mudah di bawah ini untuk dapat orderan pertama dan pastinya akan meningkatkan penjualan serta performa tokomu di Shopee!

Optimasi toko dan produk

Optimasi tersebut maksud adalah:

  • Memililih nama brand toko yang unik dan menarik
  • Menggunakan logo toko
  • Memasang banner toko yang menarik
  • Melengkapi data toko (alamat, tagline dll)
  • Posting produk dengan judul yang menarik dan menjual
  • Gunakan gambar produk yang bagus, tidak blur dan beda dari yang lain yang sejenis
  • Lengkapi deskripsi produk

Berikan harga yang kompetitif

Sebelum berjualan, pastikan harga produk yang kamu tawarkan sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan produk lainnya. Misalnya, jika kamu ingin berjualan jilbab dengan bahan voal, maka pelajari harga jilbab voal yang dijual di pasaran agar harga yang kamu tetapkan sesuai dengan persepsi pembeli. Jangan sampai kemahalan ataupun kemurahan pasang harga.

Perbanyak variasi produk

Jangan lupa untuk perbanyak variasi produk yang akan kamu jual. Sebagai contoh, jika kamu berjualan tunik wanita, berikan variasi produk berupa ukuran yang lengkap dan tawarkan berbagai macam warna. Semakin banyak variasi produk, maka akan lebih banyak kesempatan bagi para pembeli untuk membeli produk di toko kamu.

Naikkan Produk

Selalu rajin gunakan fitur ‘Naikkan Produk’ di Shopee. ‘Naikkan Produk’ bisa diaktifkan hingga 5 produk setiap 4 jam sekali lho! Semakin sering kamu menggunakan fitur ‘Naikkan Produk’, kesempatan produk kamu dilihat oleh pembeli dan muncul di hasil pencarian teratas akan lebih besar.

Sebarkan di media sosial

Buat akun media sosial khusus untuk promosikan tokomu, seperti di Instagram dan Facebook. Kamu juga bisa melakukan promosi melalui messaging apps seperti WhatsApp, LINE, Telegram, dan lain-lain. Tapi pastikan kamu tidak melakukan spam di media sosial dan messaging apps tersebut ya. Ceritakan dengan lengkap tentang deskripsi produk yang kamu jual, seperti bahan, ukuran, harga, dan nilai tersendiri dari produk tersebut.
Jadi, sudah siap mengikuti tips-tips di atas dan mendapat orderan pertama di tokomu? Yang paling penting adalah harus rajin dan telaten dalam mempromosikan produk ya! Kamu juga bisa langsung cek Instagram Kampus Shopee dan Facebook Group Kampus Shopee untuk belajar banyak tips promosi, meningkatkan performa toko serta banyak informasi lainnya.

Gunakan fitur promosi


Promo Toko, yaitu promo yang bisa dilakukan kapan saja dengan memilih produk tertentu dengan cara memberikan diskon harga spesial sesuai keinginan Sobat. Promo ini kita setting sendiri waktu mulai dan berakhirnya dan dapat pula kita edit walaupun sudah tayang. inilah adalah cara pertama yang bisa Sobat lakukan untuk menarik calon customer. Jika promo ini sudah tayang, maka dibagian kiri produk ada embed OFF sekian persen sesuai settingan Sobat.

Iklanku, yaitu fitur promo yang disediakan Shopee spesial buat Sobat yang ingin produknya nangkring di halaman pertama baris pertama halaman pencarian sesuai kata kunci. Sobat bisa membidik dan menambahkan beberapa kata kunci untuk 1 produk yang di iklankan. Budgetnya memang tidak murah, setiap kata kunci memiliki biaya klik yang berbeda tergantung kompetisi dan tinggi rendahnya pencarian. Fitur ini bisa dikombinasikan dengan Promo Toko dengan diskon sekian persen lalu iklankan dangan fitur iklanku.
Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

Random Posts