.... CLICK 1X ....

20 Tips Lengkap Bermain Game Mobile Legends agar Menang Terus

loading...
Tidak seperti bermain di PC yang harus duduk di kursi ‘gaming’ dan menyiapkan gear pendukung, Mobile Legends dapat dimainkan dimana saja, baik di kamar, maupun ketika sedang bekerja atau mungkin pada saat sedang di kamar mandi.

Mobile Legends telah berkembang menjadi mobile game yang paling populer saat ini di Indonesia, setiap hari ribuan pemain memainkan game ini.

Apa itu Mobile Legends?
  • Mobile Legends adalah game yang dikembangkan dan dirilis oleh Moontoon developer. 
  • Game ini dapat dimainkan di platform mobile Android dan iOS. Game MOBA satu ini sukses mencuri perhatian para gamer di Indonesia sejak tahun 2016. 
  • Permainan ini dimainkan sebanyak 10 orang yang terbagi menjadi 2 tim. 
  • Permainan dimulai dengan setiap pemain memilih 1 hero dari daftar hero yang bisa diakses oleh pemain. Hero yang tersedia adalah hero yang telah dibeli dan hero yang sedang ‘dipinjamkan’ secara gratis kepada pemain oleh sistem. Dengan kata lain, tidak semua hero dapat langsung dimainkan. 
  • Lama permainan berkisar sekitar 15 menit untuk 1 ronde. 
Apa itu Mobile Legends?
  • Tujuan utama permainan adalah untuk menghancurkan base lawan. 
  • Terdapat 3 lane utama dalam map, yaitu middle, top, dan bottom lane. 
  • Masing-masing lane dijaga oleh Turret yang akan menyerang unit musuh secara otomatis. 
  • Setiap lane juga memiliki bangunan ‘barrack’ yang jika dihancurkan akan membuat creep/minion lawan menjadi semakin kuat. 
  • Apabila semua ‘barrack‘ hancur, maka tim lawan akan memiliki super minion yang jauh lebih kuat dibanding minion biasa. 
  • Di luar jalur lane setiap tim, juga terdapat jungle yang berisi jungle creep yang akan memberikan buff pada unit yang mengalahkan creep tersebut. 
  • Permainan berakhir ketika base salah satu tim hancur
Dikutip dari Gamebrott dan Jalan Tikus, 20 Tips Lengkap Bermain Game Mobile Legends agar  Menang Terus

1. Pastikan Koneksi Stabil

Tips Mobile Legends 1
Sebagai game onlineyang banyak dimainkan di seluruh dunia, Mobile Legends memerlukan koneksi internet yang kencang dan stabil. Pasalnya jika Ping koneksi kamu di atas 200, maka akan lag dan bisa membuat kamu kalah saat bermain.
2. Perkuat Emblem
Tips Mobile Legends 2
Tips main Mobile Legends selanjutnya, perhatikan Emblem. Sebelum mulai Battle di Mobile Legends, jangan lupa untuk memperkuat Emblem-nya dulu. Yang mana jika level Emblem semakin kuat, makan akan semakin kuat juga Hero-mu saat bertanding.
3. Jangan Egois, Pilih Hero yang Tepat
Tips Mobile Legends 3
Sebagai permainan team, kamu tidak boleh egois saat main game Mobile Legends. Kamu harus memperhatikan hero apa yang dibutuhkan. Yang mana dalam satu team harus ada TankerAssasinMarksman dan Mage. Jika tidak ada Hero yang mengisi, segera isi posisinya agar bisa membuat team yang kuat.
4. Pilih Emblem yang Sesuai
Selain Hero, Emblem yang tepat juga sangat mempengaruhi performamu saat bertanding di Mobile Legends. Dengan menggunakan Emblem yang tepat dengan level yang tinggi, maka Hero yang kamu gunakan akan mendapatkan tambahan kecepatan, kekuatan, HP, serangan jarak jauh, dan lain-lain.
Tips Mobile Legends 4
Sebagai contoh, jika kamu kebagian untuk menggunakan Tanker, maka pilihlah Emblem yang memberikan tambahan bonus Def dan HP. Sementara jika Marksman, fokus di Emblem yang bisa menambah Move Speed dan Attack. Begitulah tips main Mobile Legends yang biasanya difokuskan oleh pemain pro.
5. Pilh Ability yang Tepat
Walau Hero dan Emblemnya sudah tepat, akan sedikit sulit jika Ability atau Spell yang kamu pilih ternyata salah. Untuk Marksman yang punya HP kecil, ada baiknya pilih Ability yang fokus pada meningkatkan ke. Jadi bisa kabur saat diserang.
Tips Mobile Legends 5
Setiap Hero memiliki Ability yang berbeda, sesuai karakternya masing-masing. Jadi, kalo mau emnang terus saat main Mobile Legends, pastikan kamu memilih Hero, Emblem dan Ability yang tepat ya. Dijamin main Mobile Legends bisa menang terus!
6. Fokus Leveling di Awal Permainan
Tips Mobile Legends 6
Tips Mobile Legends selanjutnya yang sangat penting adalah Leveling di awal permainan. Semakin tinggi level Hero kamu, maka akan semakin kuat juga Skill-nya. Leveling bisa dilakukan dengan membunuh Creep atau monster, serta Hero lawan di arena. Segera naikan level kamu agar semua skill kamu terbuka!
7. Pilih Gear yang Sesuai
Uang yang kamu dapatkan dari hasil Leveling, bisa kamu gunakan untuk membeli Gear yang akan memperkuat Hero milikmu. Itulah alasannya kenapa leveling sangat penting di awal permainan.
Tips Mobile Legends 7
Namun ingat, beli Gear yang tepat guna untuk Hero milikmu. Ada baiknya kamu kumpulkan uang yang kamu dapatkan untuk membeli Gear yang mahal dan kuat sekalian. Soalnya bonus yang diberikan dari Gear game Mobile Legends akan semakin besar jika harganya semkain mahal.
8. Aktif Bergerak di Awal Permainan
Tips Mobile Legends 8
Di awal game, sangat disarankan agar kamu aktif bergerak dari Top LaneMid Lane, hingga Bottom Lane. Tujuannya jelas, untuk Leveling. Sekaligus kamu bisa membantu teman untuk membasmi Hero lawan jika dibutuhkan.

9. Jangan Asal Maju

Tips Mobile Legends 9
Tips penting saat mainMobile Legends selanjutnya adalah soal maju dalam permainan. Kamu jangan asal maju di tengah permainan, karena bisa berakibat Come Back dari lawan. Jika kamu bertugas menjaga Bottom Lane, maka fokuslah menjaga tower. Jangan maju terlalu jauh dari tower.
10. Fokus Menghancurkan Tower!
Tips Mobile Legends 10
Bukan membunuh Hero lawan sebanyak mungkin, tujuan utama dari game Mobile Legends ini adalah menghan urkan tower lawan. Karena itu, seranglah tower lawan selagi ada kesempatan. Percuma banyak membunuh Hero lawan jika akhirnya ternyata tower arenamu hancur duluan.
11. Hanya Menguasai Satu Hero Saja
Hal ini jelas menunjukan kalo cara main Mobile Legends kamu nggak bener. Jika kamu bermain solo, apalagi di dalam mode rank, tidak ada jaminan kamu dapat menggunkan hero favorit mu, Hero tersebut bisa saja sudah digunakan oleh anggota party mu yang lain. Inilah pentinganya kamu menguasai banyak hero di Mobile Legends, selain mengantisipasi jika hero favorit mu sudah di pick terlebih dahulu, nantinya hal ini juga akan berguna saat kamu sudah mencapai rank Elite, dimana sudah diberlakukanya ban pick.
12. Mengabaikan Creep
Jika kamu masih meremehkan creep ada baiknya segera buang pikiran tersebut jauh-jauh. Meskipun terlihat kecil dan lemah, creep sendiri mampu memberikan damage kepada turrets ataupun hero yang kamu gunakan. Selain itu creep sendiri sangat berguna di early game bagi para hero yang berada di line, dimana para creep tersebut mampu meningkatkan level mu dan memberikan gold. Sedangkan di late game, creep sendiri bisa menjadi sebuah ancaman yang serius jika kamu abaikan begitu saja, karena dapat dengan mudahnya mengahancurkan turrets dan core milik tim mu. Jadi selalu amati map, jika ada creep yang terlihat, segera bershikan!
13. Terlalu Fokus pada Satu Lane
Hal yang perlu ingat dalam bermain Mobile Legends, adalah kontrol map yang baik dimana kamu tidak bisa begitu saja memfokuskan diri hanya di satu lane saja. Kamu harus memahami bahwa map Mobile Legends terbagi kedalam tiga line dan dua hutan, dimana kamu harus selalu mengamati dengan seksama, jikalau teman mu sedang butuh bantuan dimana kamu harus segera melakukan backup, ataupaun ada creep yang begitu bebas menyerang turrets. Jadi jika kamu masih terlalu asik disatu line saja, siap-siap abadi di rank bawah yaa brott!
14. Menyalahkan Pemain Lain
Sepertinya hal inilah yang perlu kalian ingat, Mobile Legends sendiri adalah sebuah permainan tim, dimana kalian harus saling menjaga komunikasi satu sama yang lain dengan baik, agar dapat mencapai sebuah kemenangan. Namun saat kita bermain, khususnya di mode rank, kadang kita menjumpai para pemain yang mungkin menjadi beban bagi tim. Satu hal  yang harus kamu ingat, jangan pernah menyalahkan apalagi sampai kamu menlontarkan kata-kata kasar. Selain akan merugikan tim mu sendiri, belum tentu cara main mu sudah benar bukan. Ada baiknya komunikasikan baik-baik, dan berikan motivasi.
15. Build Item yang Kurang Sesuai
Build Item memegang peranan yang sangat penting di Mobile Legends, kamu harus benar-benar jeli mengkombinasikan komposisi item yang akan digunkan oleh hero mu. Jangan sampai kamu memberikan item yang tidak sesuai, misal hero bertipe mage kamu pasangakan dengan item untuk meningkatkan serangan fisik seperti Demon Hunter Sword ataupun Corrosion Scythe. Selain itu kamu juga perlu melihat skill yang dimiliki oleh hero yang kamu gunakan, misalnya Alucard dimana akan menjadi sangat berbahaya jika kamu pasangankan item Rose Gold Meteor karena memberikan efek shield disaat HP kamu kritis. Hal yang perlu kamu ingat dalam menentukan bulid item untuk hero yang akan kamu gunakan adalah, kamu harus mengenali hero yang akan kamu gunakan dan potensi yang dimiliki hero tersebut.
16. Bermain Tanpa Kenal Waktu
Melakukan sesuatu yang berlebihan memanglah hal yang kurang baik. Jika selama ini kamu bermain Mobile Legends dari pagi ketemu pagi, dan memaksakan ketika mendapatkan kekalahan secara beruntun, ada baiknya segera sudahi hal tersebut. Kamu perlu sedikit beristirahat, menengakan pikiran dan bersosialisasi dengan lingkukan sekitar mu. Jangan sampai hobi kamu bermain Mobile Legends membuat mu menjadi seorang jomblo abadi.
17. Mudah Menyerah
“Come Back is Real” sepertinya hal tersebut perlu di tanamkan di alam bawah sadar para pemain Mobile Legends. Jika selama ini kamu mudah menyerah dengan keadaan, seperti banyak turrets tim kamu yang sudah hancur, kompoisi tim kamu tidak balance, ataupun ada satu anggota tim kamu bermain kurang sesuai, jangan begitu saja menyerah apalagi melakukan AFK. Sesulit apapun keadaannya pasti ada sedikit celah untuk menang, kamu hanya fokus dan terus menjaga komunikasi dengan anggota tim mu. Selain itu, kadang kalian lupa bahwa Mobile Legends sendiri hanyalah sebuah game, mosok di dunia game aja menyerah? Gimana di kehidupan nyata?
18. Mencoba Hero Saat Rank
Ada baiknya kamu menghinadari hal yang satu ini jika kamu tidak ingin merugikan pemain lain. Mencoba hero saat rank mode sendiri memang sebuah kesalahan besar, karena kamu bisa menjadi beban bagi rekan setim mu. Oleh karena itu, kamu harus banyak menguasi hero dan jika ingin mencoba hero, kamu bisa memainkan classic match terlebih dahulu. Buat rank kok coba-coba
19. Menggunkan Joki Untuk Meningkatkan Rank
Jika kamu melakukan hal ini, jelas-jelas adalah kesalahan utama kamu memainkan Mobile Legends. Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah, Mobile Legends sendiri hanyalah sebuah game semata, kamu tidak perlu terlalu serius mengejar rank, apalagi sampai harus membayar joki untuk meningkatkan rank kamu ke Elite? Biar apa sih? Cuma jadi beban aja di Top rank aja!
20. Mabar Bareng Pemain AOV
Sepertinya ini tidak perlu dipertanyakan lagi, walapun secara genre kedua game ini sama,  namun para pemain AOV tidak akan mampu memahami game yang diciptakan khusus untuk para pro player ini. Selain itu di Mobile Legends sendiri tidak menyediakan hero-hero seperti Batman dan Superman, jadi jangan berharap para pemain AOV bisa membantu mu meningkatkan rank kamu di Mobile Legends.
Related Posts
Share:

No comments:

Post a Comment

Random Posts