Apr 19, 2018

Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

Galaxy S10 dan S10+ akan mempunyai layar yang sedikit lebih besar ketimbang pendahulunya. Dan Samsung disebut akan mulai memproduksi panel OLED untuk ponsel tersebut pada November menatang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo.

Lalu teknologi baru yang dibenamkan di Galaxy S10 kabarnya adalah modul kamera 3D sense, serupa dengan yang diterapkan Apple pada iPhone X. Selain itu, ada juga sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layarnya. Dan sampai saat ini belum ada informasi lain mengenai ponsel jagoan Samsung tersebut.

Mengutip situs Trusted Reviews, Kamis, 19 April 2018, beberapa isu mulai dari kamera, sensor, spesifikasi, hingga tanggal rilis, serta harga sudah bertebaran di internet.

Kamera

Disebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan modul kamera 3D yang bekerja sama dengan Qualcomm. Dengan demikian ini akan menjadi sama dengan teknologi pengenalan wajah atau face ID pada iPhone X.

Pemindai Jari atau Fingerprint

Mulai tahun ini, teknologi sensor fingerprint akan berpindah ke layar. Namun Samsung harus menunggu hingga tahun depan untuk mengadopsi teknologi ini.

Galaxy S10 akan menjadi produk Samsung pertama yang menggunakan in-display fingerprint scanner.

Layar

Galaxy S10 akan berukuran 5,8 inchi, sedangkan seri S10 Plus berukuran 6,3 inchi. Artinya, kedua produk ini layarnya memiliki ukuran yang sama dengan S9 dan S9 Plus, yang baru diluncurkan Februari lalu.

Spesifikasi

Rasio bodi Galaxy S10 sekitar 93 persen, atau lebih besar dari S8 dan S9 yang hanya 83,6 persen. Diisukan juga bahwa S10 akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 SoC dan generasi baru chipset Samsung Exynos.

Tanggal Rilis dan Harga

Diprediksi Samsung Galaxy S10 dan S10 Plus akan hadir tahun depan, sekitar Februari atau Maret 2019.

Untuk harga, kemungkinan akan ada di harga 799 poundsterling atau Rp15,6 juta untuk S10, serta 899 poundsterling atau Rp17,5 juta untuk S10 Plus.

Sebagai catatan, Samsung Galaxy S9 dijual 739 poundsterling atau Rp14,4 juta, sedangkan S9 Plus dibanderol senilai 839 poundsterling atau Rp16,4 juta.


Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 belum ada ulasan.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...