Apr 16, 2018

18 Cara Cepat Menambah Followers di Instagram Tanpa Aplikasi

Buat sebagian orang mendapatkan follower lumayan susah, dikarenakan mungkin belum ada peran serta yang besar yang menjadikannya pantas untuk difollow. Jadi, disini kami akan sedikit memberikan tips untuk mendapatkan atau menambah follower di instagram.

Daya tarik instagram lainnya yaitu dapat menonjolkan sisi visualnya. Tentu hal ini dapat menguntungkan beberapa pengguna seperti pelaku bisnis. Instagram bukan hanya sekedar dijadikan akun personal yang hanya digunakan sebatas untuk berbagi foto, tetapi pelaku bisnis juga dapat memanfaatkan instagram sebagai media berpromosi yang menjanjikan.

1. Tulis minat, kesukaan, hobi pada keterangan profil instagram.
Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan banyak followers instagram tanpa menambah following. Menulis minat, kesukaan dan hobi dapat memberikan informasi kepada pengguna lain, jika minat dan hobi anda sama, kemungkinan untuk mendapatkan follow akan semakin besar.

2. Gunakan nama asli diinstagram
Nama asli, ini penting banget, dikarenakan setiap orang pasti ingin tahu siapa sih yang menggunakan akun ini, apakah hanya akun dummy yang digunakan untuk spamming saja, atau akun yang benar-benar digunakan oleh pengguna yang valid. Jika menggunakan akun untuk bisnis, usahakan menampilkan keterangan yang jelas, sehingga orang akan lebih mudah melihat apakah akun ini serius atau tidak.

3. Mengupload foto yang menarik.
Cara agar follower instagram banyak tanpa memfollow adalah dengan cara mengupload gambar maupun video yang menarik. Jangan terlalu mengupload foto pribadi seperti foto selfi. Buatlah foto atau video yang unik dan berbeda dari lainnya. Jika anda menggunakanakun bisnis, buatlah foto yang bisa menjadi identitas bisnis anda. Dan jangan lupa untuk membuat caption menarik dari setiap foto yang anda upload. Foto yang unik dengan caption yang menarik dapat menambah banyak follower tanpa harus memfollow terlebih dahulu.

4. Posting/upload gambar-gambar yang bermanfaat
Untuk poin pertama ini bisa dikatakan wajib, dikarenakan setiap orang pasti memilih-milih postingan yang akan tampil dihalaman depan instagramnya, nah jika postingan kamu dianggap bermanfaat maka orang lain tidak akan segan mem-follow akun kamu bahkan akan sering me-like ataupun berkomentar dipostingan kamu.

5. Konsisten memposting
Yang selanjutnya ini, konsistenlah dalam memposting, buat jadwal untuk melakukan posting diinstagram, mungkin dipagi hari, atau sore hari ketika ada waktu luang, cobalah untuk peka dan melihat kira-kira jam berapa para pengguna instagram ini akan membuka akunnya. Sebaliknya, jangan terlalu sering memposting di media ini, karena ketika halaman timeline seseorang terlalu penuh dengan postingan dari kamu tentunya akan merasa bosan dan jenuh dengan postingan kamu, bisa jadi saat itu juga akun kamu akan diunfollow. Sebaiknya gunakan jarak antara postingan yang satu dengan yang lainnya, semisal jarak waktu sekitar 1 atau 2 jam.


6. Saling follow dan followback.
Cara menambah followers instagram secara otomatis adalah dengan cara saling malakukan follow dan followback. Terlebih jika akun instagram anda terhitung baru, follow akun orang lain merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan akun instagrammu untuk di followback. Hilangkan rasa gengsi untuk follow duluan, kalau perlu follow akun instagram sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan followback dengan cepat.

7. Follow akun terverifikasi
Dengan follow akun terverifikasi tentunya ada beberapa akun yang setelah itu yang memfollow kamu, biasanya dari akun fanbase dari akun yang kita follow sebelumnya.

8. Share di media sosial lainnya
Selanjutnya cobalah untuk share ke media sosial lainnya, seperti facebook, twitter, dll. Bisa jadi di media ini postingan kamu akan lebih banyak dilihat dikarenakan selain instagram media sosial yang lainnya juga termasuk memiliki banyak pengguna yang beragam, istilahnya dalam marketing ini memperluas pasar.

9. Menggunakan hastag
Salah satu fitur yang tida kalah penting di instagram adalah hastag, tanda “#” ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih postingan yang setipe dengan postingan kamu, bisa jadi postingan kamu ditemukan melalui hastag ini, padahal orang lain melihat postingan dari akun lain tetapi menggunakan hastag yang sama. Misalnya, ketika kamu men-share postingan tentang momen indah, maka gunakan hastag “#momen”, tidak mustahil orang lain akan menggunakan hastag yang sama, jadi ketika orang tertarik untuk mencari postingan yang mirip makan kemungkinan postingan anda ditemukan akan lebih mudah.

10. Aktif berkomentar
Aktiflah berkomentar ketika ada satu atau beberapa komentar yang masuk kedalam postinganmu, gunakan bahasa yang komunikatif sehingga orang lain lebih mudah mencerna kata-kata yang kamu tuliskan, jangan gunakan kata-kata yang tidak perlu dalam komentar. Semisal, kamu men-share foto tentang pemandangan di suatu tempat, lantas ada yang berkomentar “fotonya bagus ya, dimana ini?”, maka jawablah dengan jujur tempatnya dimana, mungkin bisa memasukkan sedikit kata-kata promosi yang berhubungan dengan produk anda didalamnya, perlu diketahui kebanyakan orang tidak menyukai promosi / jualan di media sosial tetapi menggunakan komentar yang tidak berhubungan dengan isi posting utama. Bijaklah.

11. Berpartisipasi dalam percakapan yang sangat populer.
Berpartisipasi secara aktif di instagram merupakan hal yang wajib kamu lakukan jika kamu memang ingin memperbanyak followersmu, caranya agar kamu mudah di temukan orang yang memiliki minat yang sama dengan anda ataupun orang yang menyukai produk anda adalah cari hashtag yang anda inginkan di pencarian instagram, semisal anda ingin mempunyai produk jasa design, anda bisa mencarinya dengan hashtag #designer. Anda juga bisa mencarinya berdasarkan tren dan isu-isu saat ini, tergantung pada bidang apakah produk anda.

Hashtag yang benar-benar spesifik seperti kata-kata yang panjang akan membantu anda untuk menemukan orang yang tepat dengan minat yang sama, tapi hashtag yang populer dan tending secara universal juga akan membantu dalam melakukan promosi ke banyak orang. Anda perlu untuk mencari keduanya agar membuat jaringan sosial yang lebih besar di instagram.

12. Ajak Untuk Bertindak!
Seperti situs jejaring sosial lainnya fungsing dari Instagtam adalah media bersosialisasi untuk mengajak masyarakat untuk melakukan sesuatu. Artinya tindakan apa yang ingin anda lakukan untuk mengajak masyarakat melalui akun Instagram anda. Jika Anda tidak tahu itu, mulailah berpikir dan cari tahu.

13. Berinteraksi dengan Followers
Instagram adalah platform sosial yang sangat interaktif. Untuk mendapatkan pengikut atau followers, kamu perlu berinteraksi dengan mereka. Balas comment dari para followers untuk berinteraksi dengan mereka agar mereka juga merasa ‘terlibat’.

14. Gunakan Fitur Instagram Stories dan Live Video
Dalam menggunakan Instagram sebagai alat promosi, jangan hanya terpaku dengan satu fitur Instagram saja karena media sosial ini juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti Instagram Stories dan Live Videos. Meskipun bukan suatu alat pemasaran yang ampuh karena bisa hilang dalam waktu tertentu, penggunaan kedua fitur ini memungkinkan Anda berbagi video tanpa editan yang terasa lebih nyata kepada followers sehingga mereka merasa lebih dekat.

Apa saja yang bisa menjadi Instagram Stories Anda? Anda bisa menampilkan klip gambar yang tidak Anda gunakan sebagai foto promosi seperti gambar yang lucu, sedih, ataupun unik selama konten tersebut orisinil yang membantu membangun personal branding Anda. Anda juga bisa menampilkan klip di balik layar yang merupakan favorit banyak orang seperti menampilkan proses perencanaan acara atau peluncuran sebuah produk, proses sebelum-saat-sesudah foto, atau klip tanpa editan lainnya.

15 Jangan gengsi me-like postingan orang lain
Tidak dipungkiri ini seperti hubungan timbal-balik, ketika kamu me-like kemungkinan besar kamu juga akan di like, jadi usahakan gunakan tombol like ini dengan bijak, ketika menyukai sebuah postingan ya apa salahnya juga di like kan. :)

16 Gunakan deskriptif Menarik Pada Caption Anda.
Sebuah gambar bermakna seribu kata, tapi Anda tidak bisa melewatkan kata-kata itu seluruhnya. Manfaatkan caption Instagram untuk menceritakan gambar yang anda upload, gunakan kata-kata yang jelas, gunakan juga hashtag yang sesuai dan kolaborasikan dengan cerita anda tujuannya agar cerita anda menarik. Cerita yang Lucu, Inspiratif, Kreatif, dan membangun akan menarik user untuk melihat sekilas dan membaca topik yang anda bagikan kepada mereka, Jangan pernah jadikan akun anda membosankan dan apa adanya dengan mengupload topik yang tidak menarik, hal ini akan menjadikan user pergi karena menganggap akun anda tidak ada gunanya bagi mereka.

17. Manfaatkan URL bio Anda.
Profil bio adalah tampilan toko anda di sosial media, bagus tidaknya produk anda ada nasibnya tergantung cara anda menata dan merawat profil beranda akun Instagram anda sendiri. Apakah profil bio anda sekarang hanyalah untuk menampilkan alamat anda dan halaman web anda? Jika iya anda harus sesegera mungkin merubahnya dengan sekreatif mungkin, paling tidak anda harus merubah profil bio anda dua minggu sekali agar profil bio anda sering dikunjungi karena mereka ingin menunggu kejutan promo dari anda.

Cara agar profil anda terlihat menarik adalah dengan cara mengupdate info dan laman web di profil anda dengan cara memberikan kuis-kuis berhadiah dan promo-promo khusus di website anda, sehingga jika ada orang yang penasaran dengan promo tersebut mereka bisa melihat link websitenya di profil bio anda, maanfaatnya ketika orang-orang melihat profil bio anda mereka juga akan melihat produk-produk baru di bawah profil bio akun anda.

18. Ciptakan dan promosikan hashtag branding khusus Anda
Buatlah Hashtag yang unik dan sesuai dengan bisnis atau produk anda pastikan hanya produk anda yang memakai hashtag itu dan pastikan di setiap konten yang pernah anda upload memiliki hashtag unik itu sehingga user lain dapat mengingat bahwa hashtag tersebut adalah milik anda. Tapi kira-kira siapa yang akan menggunakannya untuk berbagi konten tentang tag tersebut? Untuk menjadikan hashtag tersebut menjadi ciri khas produk anda pastikan hashtag tersebut selalu ada di setiap produk anda.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...