Aug 24, 2017

Harga, Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

Galaxy Note 8 baru bisa dipesan di Indonesia pada 8 September 2017 atau sekitar dua minggu dari sekarang. Pre-order akan dibuka di situs www.galaxylaunchpack.com.

Harga Samsung Galaxy Note 8
Harga Samsung Galaxy Note 8 di atas kisaran harga Samsung Galaxy S8+. Sebagai gambaran, Galaxy S8+ dulu awalnya dijual Rp 12 juta di Indonesia.

Fitur dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8
Fitur dan spesifikasi andalan utama Galaxy Note 8 adalah kamera ganda di bagian belakang. Galaxy Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda di ponselnya. Fitur jagoan baru lainnya jelas ada di S Pen.

Namun di luar fitur-fitur baru di stylus S Pen, software maupun kamera, berikut adalah spesifikasi lengkap Galaxy Note 8:

- Dimensi: 162,5 x 74,8 x 8,6 mm
- Berat: 195 gram
- Sertifikasi IP68: tahan debu dan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit
- Layar: 6,3 inch Super Amoled resolusi 2960 x 1440 pixel dengan kepadatan pixel 521 ppi plus Corning Gorilla Glass 5
- Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 Octa
- RAM: 6 GB
- Memori internal: 64 GB/128 GB/256 GB plus slot microSD hingga 256 GB
- Kamera ganda: masing-masing 12 megapixel. Kamera pertama bukaan f/1.7, kamera kedua bukaan f/2.4 Dibekali OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, 10x digital zoom, dan dual-LED (dual tone) flash.
- Kamera depan: 8 megapixel bukaan f/1.7 dengan autofocus
- Bluetooth: 5.0
- Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac with dual band support
- USB: Type C
- Headphone: colokan standar 3,5 mm
- Baterai: 3.300 mAh dengan isi ulang cepat dan wireless fast charging.
- Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat



Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note 8

Kelebihan Samsung Galaxy Note 8 :

  • Penampilan yang dimiliki memang sangat mewah dan stylish berkat Material All Metal + Glass & dipadukan dengan sisi Curved Screnn yang semakin menggoda.
  • Telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang pastinya akan membuat smartphone tahan terkena air dan debu. Jadi user mampu melakukan selfie didalam air.
  • Mengusung layar luas 6.3 inchi Super AMOLED serta resolusi QHD 1440 x 2960 pixels yang akan mendukung buat nonton video dan gameing setiap hari.
  • Sudah dibawakan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang akan membuat layar tahan terkena benturan ataupun bantingan.
  • Support akan fitur Always-On Display, Sehingga jika ada pesan masuk secara otomatis layar akan menyala dengan sendirinya.
  • Menariknya, Sistem operasi yang dijalankan sangatlah up to date sekali dengan jalannya OS Android v7.0 Nougat beserta antarmuka Grace UI.
  • Kemampuan selfie yang cukup memanjakan dengan kamera depan 8 MP beraperture f/1.7, Sehingga selfie kamu akan selalu dipuaskan.
  • Sementara untuk bagian utama akan dibawakan kamera belakang dual 12 MP + 12 MP lengkap fitur OIS, PDAF dan Dual-LED Flash untuk mengabadikan seluruh momen terindahmu.
  • Dibawakan prosesor tangguh chipset Exynos 8895 octa-core dan dipadukan bersama RAM sebesar 6 GB untuk memberikan kerja yang begitu maksimal tanpa lelet saat multitasking berjalan.
  • Lalu untuk pengolah grafisnya akan mengandalkan GPU Mali™-G71 MP20 yang mampu hasilkan kualitas gambar terbaik.
  • Ruang penyimpanan yang begitu lega dengan memori internal 64 GB dan didukung MicroSD hingga 256 GB untuk menampung banyak file serta aplikasi.
  • Bagusnya lagi, Disektor keamanan sudah relatif tinggi sekali berkat adanya sensor Fingerprint dan Iris Scanner yang akan mempermudah user membuka kunci smartphone.
  • Lalu untuk penggunaannya akan bertahan cukup lama dengan adanya kapasitas baterai 3300 mAh yang tak perlu ngecas-ngeces terus menerus.
  • Selain mampu mengisi baterai cepat dengan adanya Fast Charging, Menariknya juga sudah dilengkapi dengan Wirelles charging yang mampu mengisi baterai tanpa kabel.

Kekurangan Samsung Galaxy Note 8 :

  • Kegiatan selfie dikeadaan minim cahaya kuranglah maksimal, Pasalnya dibagian kamera depan minus Flash. Sungguh sangat mengecewakan.
  • Selanjutnya dibagian baterai hanya mengadopsi Non-removeable ( Tidak dapat dilepas ), Jadi jika ada masalah akan cukup menghkawatirkan.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment