May 25, 2015

Nokia N1, Tablet Berbasis Android

Selamat datang kembali, Nokia!
Ini benar-benar berita yang menggembirakan, bahwa seperti yang telah diberitakan di media masa beberapa waktu yang lalu, divisi mobile Nokia telah dibeli oleh Microsoft, tetapi ternyata Nokia tidak memiliki perjanjian dalam hal perangkat tablet.

Inilah yang menyebabkan Nokia kembali ke pasar melalui produk tablet berbasis Android bernama Nokia N1, dan telah dipasarkan di negara Taiwan, setelah sebelumnya hadir di Cina.

Tablet Nokia N1 memiliki ukuran layar 7,9 inci beresolusi cukup tinggi 1536 x 2048 piksel, dengan layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen dengan kerapatan 16 juta warna yang dilindungi Gorilla Glass 3.

Nokia N1 adalah tablet dengan sistem operasi Android OS v5.0   Lollipop (Wow! Nokia akhirnya bersedia menggunakan Android!), namun sayangnya tanpa dibekali kemampuan seluler.

Hal yang cukup menarik dari Nokia N1 ini adalah bahwa tablet ini dilengkapi dengan kamera utama yang cukup mumpuni yaitu sebesar 8 MP beresolusi 3264 x 2448 piksel dan kamera depan yang bisa digunakan untuk berselfie ria dengan baik karena berukuran 5 MP. Memori penyimpanan internalnya juga cukup luas, yaitu sebesar 32 GB. 
Tablet ini ditenagai oleh chipset Intel Atom Z3580 dengan prosesor quad core dan RAM 2 GB serta baterai Li-Ion 5300 mAh.

Tablet yang beberapa waktu yang lalu telah dijual di Cina ini dijual dengan harga 220 EUR atau setara dengan Rp. 3,3 jutaan.

Anda berminat gadget Nokia berasa Android? Cobalah Nokia N1! 
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment