Mar 27, 2013

Tips Menjaga Layar Sentuh Ponsel Agar Awet

Tips Menjaga Layar Sentuh Ponsel Agar Awet.
Kita tahu, bahwa ponsel dengan layar sentuh yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass membuat layarnya  menjadi tahan terhadap goresan.

Nah, bagi Anda pengguna ponsel berlayar sentuh yang ingin layar ponselnya kuat dan awet seakan dilapisi Corning Gorilla Glas, berikut ini tips menjaga layar sentuh smartphone agar awet, tidak mudah rusak, dikutip dari Inilah:

1. Jauhkan dari sinar matahari

Hindari smartphone Anda dari paparan sinar matahari secara langsung, sebab hal tersebut dapat merusak kualitas layar LCD smartphone Anda. Sebaiknya jangan operasikansmartphone di luar ruangan di saat terik matahari.

2. Jangan menyimpan smartphone di kantong celana

Hindari menyimpan smartphone Anda pada saku celana, karena hal ini dapat menyebabkan layar LCD smartphone Anda akan tergores dan cepat rusak, kecuali jika smartphone Anda sudah menggunakan layar Gorilla Glass.

Namun bila terpaksa meletakkan di dalam saku celana sebaiknya Anda lapisi layar smartphone Anda dengan pelindung yang baik.

3. Gunakan pelindung layar

Pelindung ini berupa lapisan yang direkatkan di layar smartphone. Ini sangat beguna karena dapat mengatasi layar smartphone dari goresan dan melindunginya dari terpaan sinar matahari.

4. Gunakan jari dengan baik

Saat mengoperasikan smartphone sebaiknya Anda menggunakan jari Anda, kecuali smartphone Anda memang dilengkapi dengan pena stylus. Jangan menggunakan kuku atau bahan tajam lainnya karena dapat merusak layar.

5. Hindari menekan layar

Layar touchscreen pada smartphone didesain untuk disentuh agar dapat mengoperasikannya. Jangan menekan layar smartphone karena dapat merusaknya.

6. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet

Jauhkan smartphone Anda dari berbagai benda yang mengandung magnet seperti televisi atau radio. Radiasi dari magnet akan membuat layar smartphone menjadi tidak sensitif lagi. Jadi, hindari meletakkan smartphone di dekat perangkat-perangkat yang mengandung magnet tersebut.
Artikel Terkait

4 comments: