Mar 15, 2013

Teknologi Layar Fleksibel

Teknologi di masa kini semakin maju dan berkembang, dimana harapan konsumen untuk dapat menemukan hal-hal baru membuat produsen semakin gencar berlomba-lomba menciptakan inovasi yang hasilnya sungguh mengagumkan.

Buktinya, pecinta teknologi begitu bersemangat dengan teknologi terbaru yang ada pada ponsel pintar Samsung Galaxy SIII dan juga penerusnya: Samsung Galaxy SIV, yang belum ada pada perangkat lain, misalnya adanya fitur Smart Stay, Smart Pause dan Smart Scroll. Tak ketinggalan pula adanya teknologi terbaru Ultrapiksel seperti yang ada pada HTC One. Hal ini tentu memicu peningkatan penjualan pada perangkat yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan tercanggih tersebut.

Teknologi tersebut akan terus berkembang. Beberapa teknologi bahkan telah memiliki prototype dan diperkenalkan di event besar tahunan.

Di antara inovasi teknologi yang ada diantaranya teknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED), berupa teknologi layar yang bisa dilipat. Tentu akan sangat menyenangkan bila dapat memainkan game atau menonton televisi di layar yang lebar namun sangat mudah menyimpannya, cukup dimasukkan ke saku, dengan cara melipatnya.

Salah satu produsen yang tengah mengembangkan teknologi layar fleksibel ini adalah Nokia, melalui Nokia Morph Concept. Sebuah ponsel yang dipakai di pergelangan tangan sebagai jam tangan dan dapat dilepas untuk menggunakan fungsi ponselnya.
Nokia Morph Concept, Terknologi Layar Lipat Fleksibel, Organic Light-Emitting Diode (OLED)
Nokia Morph Concept
Nokia Morph Concept, Teknologi Layar Lipat Fleksibel, Organic Light-Emitting Diode (OLED)
Nokia Morph Concept
Bahkan Samsung telah memperkenalkan prototype layar lipat ini pada perhelatan CES tahun 2011 dan 2013 ini. Samsung memperkenalkan perangkat tersebut sebagai Samsung Youm, yang memiliki layar berukuran 5 inci.
Samsung Youm, Teknologi Layar Lipat Fleksibel, Organic Light-Emitting Diode (OLED)
Samsung Youm
Semoga saja inovasi-inovasi teknologi tersebut segera diterapkan pada perangkat sehingga kita bisa merasakan sensasi pengalaman-pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...