Follow me!

Jan 31, 2013

Fitur, Kelebihan dan Kegunaan BlackBerry 10

Inilah fitur, kelebihan dan kegunaan BlackBerry 10:


Keyboard
Keyboard pada BlackBerry 10 telah dilengkapi beberapa fitur apik, di antaranya kemampuan untuk memunculkan kata-kata yang sangat membantu pengguna untuk mengetik dengan cepat. Selain itu, untuk menghapus kata yang paling terakhir diketik, pengguna hanya cukup melakukan swipe ke kiri di area manapun.
Keyboard pada BlackBerry 10 juga mendukung banyak bahasa.

Kamera
Kamera pada BlackBerry 10 memiliki fitur baru ‘Time Shift’. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih senyum yang sempurna dari subjek yang gambarnya telah diambil oleh pengguna. Untuk melakukan ini, pengguna cukup memilih mode ‘Time Shift’, kemudian aplikasi pun akan mencari wajah dalam gambar.

BlackBerry Messenger
Fitur BlackBerry Messenger pada BlackBery 10 mengalami banyak perubahan yang cukup berarti.
Kini, selain memiliki kemampuan BBM Voice yang sedianya telah hadir di BlackBerry OS 7, fitur BBM di BlackBerry 10 juga hadir dengan satu fungsionalitas baru berupa BBM Video. Dengan fitur baru ini, pengguna BlackBerry nantinya dimungkinkan untuk berbagi tampilan dengan apa pun yang dicapture kamera utamanya, selama panggilan video itu berlangsung.
Fitur kontak di BlackBerry 10 kini sudah sepenuhnya terintegrasi BBM (untuk pengguna BlackBerry 10 lainnya) dan semua fitur jejaring sosial.

BlackBerry Flow & Peek
Satu hal yang paling disorot dari platform baru itu adalah BlackBerry Flow, yang sangat dielu-elukan oleh BlackBerry karena menampilkan multitasking sebenarnya, di mana aplikasi yang telah dibuka oleh penggunanya dapat jalan secara bersamaan, sementara di sisi lain pengguna dapat melakukan transisi ke aplikasi lain secara mulus. Sementara BlackBerry Peek memungkinkan pengguna untuk men-drug Hub dari sisi layar, sehingga mereka dapat melihat aplikasi apa yang sedang berjalan di belakangnya, sementara aplikasi yang sedang terbuka terus berjalan.

BlackBerry Hub
BlackBerry Hub merupakan inti dari BlackBerry 10, telah didesain ulang untuk lebih terintegrasi dengan fitur jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Linkedln. Intinya, BlackBerry Hub berfungsi sebagai pusat di mana pengguna dapat dengan cepat beralih di antara aplikasi yang sedang aktif, kontak, dan lain-lain.

Browser
Browser pada BlackBerry 10 telah mengalami sejumlah perbaikan. Hadir dengan gaya minimalis dengan lokasi bar URL yang terdapat di bagian bawah, yang mengingatkan kita pada browser Internet Explorer di Windows Phone. Browser pada BB 10 juta memungkinkan penggunanya untuk mengakses semua situr berbasis Flash favorit pengguna.
Dalam hal kecepatan browser ini juga jauh lebih cepat dari sebelumnya. Bahkan, berdasarkan tes perbandingan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, terungkap bahwa browser pada BlackBerry 10 lebih cepat ketimbang browser pada iOS 6 dan versi baru dari Windows Phone.

Cascades
Cascades, adalah sistem navigasi yang baru 'diolah' BlackBerry untuk platform barunya. Dengan fitur ini pengguna dimungkinkan melakukan multitasking secara cepat dari dalam aplikasi.
Misalnya dalam aplikasi messaging, yang ketika dibuka akan menampilkan layar penuh, namun jika pengguna menarik jari dari kiri ke kenan maka pesan yang diterima pun akan meluncur, dan memperlihatkan apa yang ada dalam inbox.
Hal ini berarti, ketika pengguna tengah membaca email, maka dalam waktu bersamaan dapat memeriksa dari mana email itu berasal tanpa harus menutup aplikasi, sehingga mirip seperti bar notifikasi di Android dan iOS. (sumber: pulsa)

Related Posts

0 comments:

Post a Comment