Jun 6, 2012

Tips Meningkatkan Kualitas Sinyal Ponsel

Tips Meningkatkan Kualitas Sinyal Ponsel.
Pernahkan anda mengalami pada saat berada di suatu lokasi, sinyal di ponsel anda kurang kuat untuk menelpon?

Sinyal yang kurang kuat ini bisa jadi mengakibatkan suara lawan bicara anda terputus-putus atau kurang stabil. Atau hal ini terjadi karena ada masalah pada reseptor sinyal di ponsel anda. Mungkin pula lantaran ponsel anda dalam kondisi low battery.

Ada beberapa cara sederhana untuk menguatkan sinyal pada ponsel anda, tanpa harus menggunakan booster. Caranya, setiap kali Anda hendak menelepon atau menerima telepon, perhatikan hal-hal berikut ini:

Jangan menghalangi antena ponsel
Pastikan anda tidak menempelkan jari pada posisi antena internal. Anda mungkin tak tahu persis di mana lokasi antena internal di ponsel anda. Tetapi biasanya antena berada di bagian atas ponsel. Jadi agar antena ponsel anda menangkap sinyal secara optimal, pegang bagian bawah ponsel, jangan bagian atas. Intinya, jangan biarkan apapun menghalangi sinyal ke antena ponsel Anda, termasuk sesuatu sekecil jari Anda.

Putar atau balik badan anda
Jika suara lawan bicara tidak stabil atau terputus-putus, cobalah membalik posisi tubuh, hingga suaranya stabil atau setidaknya lebih baik daripada sebelumnya. Mungkin saja tanpa anda sadari kepala anda menghalangi frekuensi dari BTS ke ponsel anda. Putar atau balik badan hingga ponsel anda mendapatkan posisi terbaik terhadap BTS, lalu jangan merubah posisi.

Hindari bahan dari metal
Jauhkan diri anda dari benda apapun yang berbahan metal, terutama struktur berbahan metal masif.

Maksimalkan daya baterai ponsel
Usahakan baterai ponsel anda dalam keadaan penuh. Pada beberapa merk ponsel, akan mengalami pelemahan sinyal secara signifikan jika baterainya tinggal sedikit untuk waktu bicara.

Mendekatlah ke jendela
Jika posisi anda sedang berada di dalam rumah atau gedung, mendekatlah ke jendela. Saat berada di dalam mobil, posisikan ponsel di samping jendela. Saat berada di luar rumah/gedung, mendekatlah ka area terbuka ketimbang berada di dekat bangunan atau di antara pepohonan. Langkah ini mungkin membantu menguatkan sinyal ponsel Anda.

Selamat mencoba!
Artikel Terkait

9 comments: