Follow me!

Jun 24, 2012

Fitur, Kegunaan dan Kelebihan iOS 6

iOS 6 adalah sistem operasi terbaru yang baru saja diperkenalkan oleh Apple, dimana sistem operasi ini tidak mendukung untuk iPod Touch generasi ketiga serta iPad generasi pertama. Perangkat yang didukung oleh iOS 6 kemungkinan adalah iPhone 3Gs, iPhone 4, iPhone 4S, Ipad generasi kedua dan ketiga serta iPod Touch generasi keempat. 

Inilah fitur, kegunaan dan kelebihan iOS 6:

Aplikasi Passbook
Aplikasi Passbook adalah aplikasi e-tiket dari Apple yang memungkinkan pengguna untuk membawa tiket elektronik dalam bentuk apapun, misalnya tiket pertandingan olahraga, tiket perjalanan yang dapat dibawa bepergian atau tiket konser musik. 

Karena sifatnya online, sehingga tiket langsung bisa diupdate, misalnya bila pengguna sudah memesan tiket pesawat dan jadwal penerbangan berubah, maka akan dikirimkan pemberitahuan dan notifikasi langsung ke perangkat iPada atau iPhone pengguna.

Streaming Musik dari iTunes Match
Bila pada sebelumnya musik yang disimpan di iCloud melalui layanan iTunes Match secara teknis bukan merupakan streaming karena lagu didownload ke perangkat pengguna, maka di iOS versi Beta, lagu dapat langsung dimainkan dan didownload merupakan hal yang terpisah. Ini berarti iTunes Match kini bukan layanan streaming dan bukan layanan download.

Integrasi Facebook
Melalui iOS 6, Apple mengintegrasikan Facebook ke dalam perangkatnya. Seperti halnya integrasi twitter di iOS 5, anda dapat memposting foto, lokasi, URL, dan lain-lain.

Widget Facebook
Selain terintegrasi dengan facebook, pada iOS 6 akan terdapat widget baru pada Notification Center. Selain widget Stocks dan Weather, widget baru ini terdiri dari dua tombol, yaitu Tap To Tweet (ke Twitter) dan Tap To Post (ke Facebook). Ini memungkinkan pengguna dapat melakukan Tweet atau posting ke Facebook tanpa harus menuju ke aplikasi masing-masing..

Sekarang tersedia aplikasi Facebook pada Notification Center sehingga aksesnya akan lebih mudah.

VIP MailBox
Dengan VIP Mailbox baru, memungkinkan pengguna dapat membuat daftar kontak tertentu, misalnya keluarga. Pengguna juga dapat merubah pengaturan sehingga akan diberikan notifikasi saat orang tersebut mengirim email. Tidak hanya itu, pengguna dapat melakukan konfigurasi sehingga akan ada peringatan melalui fitur Do Not Disturbe.

Pengaturan Keamanan
Pada iOS 6 juga terdapat sistem keamanan terpadu melalui menu Provacy yang ada di menu Setting. Pengguna dapat mengontrol apa saja yang memiliki akses langsung ke menu kontak, foto, location services, kalendar  atau reminder

Dengan sistem keamanan terpadu ini membuat privasi pengguna tidak terganggu dari hal-hal yang tidak ingin diketahui oleh orang lain, dan juga menjamin sistem keamanan pada perangkat Apple pengguna.

Related Posts

0 comments:

Post a Comment