May 10, 2012

Path, Jejaring Sosial Khusus Mobile

Tahun 2010 lalu telah hadir aplikasi bernama Path, yang ikut meramaikan dunia jejaring sosial. Ternyata aplikasi yang menyebut dirinya sebagai “Smart Journal” ini cukup diminati para pengguna smartphone di seluruh dunia. Path hanya terdapat dalam versi mobile app, tidak dalam versi desktop.

Penemu sekaligus CEO Path, David Morin, telah berhasil menjaring lebih dari 2 juta pengguna sejak ia meluncurkannyauntuk iPhone dan Android. Menurut David, Path tidak diciptakan untuk berkompetisi dengan facebook, melainkan untuk menciptakan sebuah lingkungan sendiri yang lebih akrab dan personal. Untuk itu, Path hanya mengijinkan setiap user-nya untuk memiliki paling banyak 150 friends.

Versi 2.1.5.2 adalah pembaruan Path yang tidak biasa. Selain memperbaiki bug yang bermasalah, juga terdapat fitur baru pada kameranya.

Fitur kamera sekarang ditambahkan filter untuk mengedit foto secara instan seperti Instagram. Filter-filter tersebut ialah Original, Pro, Ansel, Instant, Diana, Lomo, Country, dan Lake.

Pengguna dapat memilih filter-filter tadi, sesuai selera sebelum mengambil gambar. Namun, bila ingin menggunakan foto yang berasal dari album ponsel, pengguna harus memilih dulu filter yang diinginkan baru kemudian memilih fotonya.

Untuk mendapatkan pembaruan Path versi 2.1.5.2, silakan mengunduh secara gratis di Google Play Store. Namun, filter tidak bisa digunakan oleh perangkat yang menggunakan sistem operasi Android di bawah Gingerbread.
Path, Jejaring Sosial Khusus Mobile
Path

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...