May 28, 2012

Cara Belanja di Google Play

Google Play menjadi portal all-in-one untuk belanja konten aplikasi, musik, buku serta film. Setiap layanan di Google Pay diberi tambahan nama: Play Store untuk aplikasi, Play Books untuk buku, Play Music untuk musik, Play Movies untuk film. Namun di Indonesia, sementara ini layanan yang tersedia hanya Play Store saja. Pengguna juga tidak perlu upgrade software atau mengunduh aplikasi untuk menikmati layanan baru ini, karena Google akan mengirimkan update layanan secara over the air (OTA).
Untuk membeli aplikasi berbayar, tidak ada pilihan lain kecuali melalui kartu kredit. Ada 4 jenis layanan kartu kredit yang bisa menerima pembayaran, yaitu Visa, Master card, American Express, dan Discover.

Cara belanja di Google Play:
  • Untuk setup pertama kali, jalankan Android Market
  • Tambahkan akun Google. Jika belum memiliki bisa regristrasi dengan menekan tombol Create. Jika sudah punya, tekan tombol Sign In.
  • Isikan username dan pssword akun Google, lalu tekan tombol Sign In. Ikuti langkah selanjutnya dengan menekan tombol Next.
  • Anda telah masuk ke halaman Android Market.
  • Muncul pemberitahuan bahwa Android Market sedang ditingkatkan ke Google Play, tekan tombol lanjutkan.
  • Kini anda telah mengakses layanan Google Play Store.
  • Cari atau pilih salah satu aplikasi berbayar yang ingin dibeli. Kemudian tekan tombol pada bagian harga aplikasi.
  • Halaman berikutnya berisi informasi akses aplikasi, tekan tombol Lanjutkan.
  • Masukkan detil kartu kredit yang akan digunakan untuk pembelian. Data tersebut akan terhubung ke Google Wallet, yaitu layanan dompet digital seperti PayPal.
  • Selanjutnya detil pembayaran apliaksi ditampilkan. Perhatikan baik-baik informasi harganya, kemudian tekan tombol Buy. Maka aplikasi akan terunduh ke perangkat.

5 comments:

  1. Kalo udah banyak yang cracked jadi males beli ya hehe

    ReplyDelete
  2. aku beli pake debit visa tp knp g berkurang ya saldonya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan..ane jg prnah cba perpanjang aplikasi sbsar USD 1, tp saldo ane kok ng kpotong y..tp limit aplikasi brtmbah..ane pake kartu debit mandiri yg ad logo visa..

      Delete
  3. Saya beli pake mastercard kok gagal terus

    ReplyDelete
  4. saya beli game di play store melalui kartu kredit BNI....harga game 3.9 dollar di tagi melalui kartu kredit 39.9 dollar......bgm cara untuk Keleim kelebihan charge.........

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...