May 28, 2012

Cara Belanja di BlackBerry App World

Cara Belanja di BlackBerry App World.
Blackberry menyediakan pilihan metode pembayaran yang lebih beragam khusus untuk pengguna Indosat, iatu melalui kartu kredit, PayPal dan sistem potong pulsa.
Lebih dari 6 juta aplikasi diunduh setiap hari dan terdapat lebih dari 70 ribu apliksi di katalog BlackBerry App World.
App World dianggap lebih prifitable dibanding Play Store walaupun toko aplikasi milik Google ini memiliki jumlah aplikasi jauh lebih besar.

App World menghasilkan 40% lebih banyak untuk developer dibanding Play Store yang menjadikannya platform aplikasi paling menguntungkan setelah iOS.

Untuk menambah keuntungan, di akhir tahun 2011, RIM bersama Indosat menyediakan pembelian aplikasi dengan sistem potong pulsa. Sistem ini menambah daftar aplikasi metode pembayaran yang sebelumnya yaitu melalui kartu kredit dan PayPal.

Pelanggan menjadi lebih mudah melakukan pembelian aplikasi dengan menggunakan kartu Indosat Mobile (prabayar dan pasca bayar) IM3, Mentari dan Matrix. Aplikasi dengan menggunakan mata uang Rupiah dan langsung memotong pulsa pelanggan prabayar jika saldo mencukupi atau bagi pelanggan pasca bayar akan masuk tagihan bulanan.

Hingga pertengahan Maret 2012 saja, hampir seratus ribu aplikasi telah dibeli di BlackBerry App World.

Cara Belanja di BlackBerry App World:
  • Masuk ke aplikasi BlackBerry App World, lalu scroll ke bawah, pilih menu My Account.
  • Masukkan BlackBerry ID berupa alamat email dan password yang telah didaftarkan.
  • Masuk ke halamam My Account, pilih menu Payment Options.
  • Di bagian Payment Options, centang Bill Trought Indosat, lalu klik Next, maka akan muncul pop up notifikasi bahwa pilihan pelanggan telah disimpan.
  • Kembali ke katalog, pilih salah satu aplikasi berbayar yang ingin dibeli. Lalu tekan pada tombol yang tercantum harga aplikasi tersebut.
  • Setelah itu masuk ke halaman konfirmasi yang berisi harga aplikasi dan pilihan metode pembayaran yang digunakan. Kemudian tekan tombol Purchase.
Artikel Terkait

8 comments:

  1. Kabar gembira bagi pengguna XL Axiatam bisa beli applikasi di Appworld dengan memakai pulsa utama :)

    ReplyDelete
  2. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    ReplyDelete