Sep 6, 2011

Cara Kerja Penipu Rampok ATM

Cara Kerja Penipu Rampok ATM
Saya baru saja membaca artikel di inilah.com tentang bagaimana cara para penipu merampok ATM. Selayaknya kita harus hati-hati menggunakan ATM, karena para penipu itu sangat licik saat menjalankan aksinya. Ternyata beginilah cara kerja para penipu saat merampok ATM :

Penipu mampu mengetahui nomer PIN Anda cukup melalui jejak panas jari di ATM. Mengejutkannya, kesempatan keberhasilan metode ini mencapai 80%.

Para ilmuwan mengaku, melalui metode ini, kesempatan mengidentifikasi secara benar empat nomer PIN menggunakan pindai inframerah di ATM mencapai 80%. Bahkan, cukup semenit, semua nomor yang telah ditekan bias tampak dengan jelas oleh mata para penipu.

Selanjutnya, para penipu ini tinggal mencuri kartu ATM orang untuk bisa mengambil uang. Menurut gambar para peneliti, tombol plastik ATM menunjukkan angka yang benar dengan waktu singkat saat digunakan pindai inframerah.

“Dengan tombol plastik, deteksi bisa dilakukan dengan mudah namun masih sulit untuk menentukan kombinasi angkanya,” ujar mahasiswa doktoral sains komputer Keaton Mowery di University of Caliornia at San Diego (UCSD) seperti dikutip Dailymail.

Beruntungnya, cara ini tak akan berhasil pada ATM dengan tombol besi. Seperti diketahui, para penipu menggunakan banyak cara mendapat nomor PIN orang yang menggunakan ATM. Termasuk, perangkat ‘skimming’ yang memungkinkan penjahat menyalin dan membaca detail bank serta PIN saat orang mengambil uang di ATM.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment