Mar 1, 2011

Tips Agar Tidak Malas Bangun Pagi

Tips Agar Tidak Malas Bangun Pagi
Harus memulai aktivitas pagi hari, sementara Anda malas bahkan sulit untuk bangun pagi. Tentu hal ini terasa menyiksa. Padahal bangun pagi banyak mendatangkan manfaat. Antara lain, Anda akan merasakan segarnya udara pagi yang baik bagi kesehatan paru-paru.

Inilah tips bagi Anda yang malas bangun pagi:

Bernafas dalam-dalam
Setelah Anda bangun, bernafaslah dalam-dalam untuk menenangkan tubuh dan pikiran. Ini baik untuk membangun mood Anda sehingga aktivitas pun berjalan lancar.

Bergerak
Lakukan peregangan perlahan, seperti memutar tubuh ke kanan dan ke kiri. Gerakan ini membantu tubuh mengumpulkan energi dan membuat pikiran Anda fokus. Lalu lakukan beberapa gerakan untuk melancarkan peredaran darah. Misalnya crunch (berbaring dengan lutut tertekuk lalu mengangkat kepala, leher, dan pundak), push-up, atau melompat-lompat ringan.

Minum
Meneguk beberapa gelas air putih dingin dapat membantu menstimulasi sistem saraf dan pencernaan. Baiknya minumlah sebelum perut Anda terisi.

Segera mandi
Segeralah mandi dengan air dingin untuk membangunkan sistem saraf Anda dan menghilangkan rasa malas.

Jadwal Teratur
Terapkan jadwal tidur dan bangun yang sama setiap hari. Ini membuat tubuh lebih mudah terbangun pada pagi hari.

Cahaya redup
Cahaya terang bisa mengalihkan perhatian Anda, sehingga otak lebih sulit beristirahat. Dengan suasana tidur yang lebih tenang, tidur Anda akan lebih lelap.

Kurangi Kafein
Mengonsumsi kafein secara berlebihan, lebih dari dua cangkir pada pagi hari, justru bisa membuat Anda lemas. Satu cangkir saja cukup membuat energi Anda stabil.

Sumber : suara merdeka
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment