Mar 23, 2011

Telur Fabergé, Keindahan Telur Paskah Bernilai Ratusan Milyar!

Telur Fabergé, Keindahan Telur Paskah Bernilai Ratusan Milyar!
Keindahan telur paskah karya Peter Carl Fabergé memiliki keindahan berbalut eksotisme sejarah monarki Rusia. Banyak cerita, novel dan film yang menyebutkan keindahan telur paskah karya Peter Carl Fabergé dengan cerita-cerita keluarga kerajaan. Keindahan sejarah Rusia semakin indah dengan bumbu gemerlap telur paskahnya

Telur paskah yang pertama yang di kerjakan Faberge adalah untuk Tsar Alexander III pada tahun 1885. Setelah puas dengan karya Farberge, pengerjaan telur paskah monarki Rusia diserahkan padanya. Dia membuat sepuluh buah untuk Tsar Alexander III, yang kemudian memberikannya pada istrinya Maria Feodorovna sampai kematiannya di tahun 1894.

Lalu empatpuluh empat buah dia kerjakan untuk Tsar Nicholas II dari tahun 1895 sampai 1916 sebagai hadiah untuk sang ibunda dan istrinya Alexandra Feodorovna. Sehingga total telur paskah yang di klerjakan Faberge untuk monarki Rusia sebanyak 54 buah.

Hasil karyanya cukup mahal di mana harga per telurnya tidak ada yang di bawah 10 juta dolar AS. Pada perayaan Paskah 1884, Faberge membuatkan telur hias dari emas dengan dibubuhi intan dan berlian untuk Tsar Alexander III. Telur hias itu dibuat sebagai hadiah bagi permaisuri Tsar. Keindahan telur paskah karya Peter Carl Faberge memiliki keindahan berbalut eksotisme sejarah monarki Rusia.


Dari ke-54 telur hias tersebut 8 buah di antaranya raib. Sisanya dikoleksi oleh orang-orang terkaya di dunia, termasuk Ratu Inggris dan anggota Kerajaan Monako.

Di bawah ini adalah 15 telur paskah karya Peter Carl Fabergé :















Artikel Terkait

5 comments: