Mar 7, 2011

Cara Keramas yang Tepat Agar Kulit Kepala Sehat

Cara Keramas yang Tepat Agar Kulit Kepala Sehat
Untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat, tidak cukup hanya dengan memerhatikan shampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis rambut. Saat keramas, cara kita memijat kepala yang lebih penting.

Dibutuhkan minimal satu menit untuk mengosok rambut dan kulit kepala, agar formula shampo bisa bekerja lebih efektif pada kulit kepala. Saat menggosok, gunakan ujung-ujung jari, dan tekankan secara lembut ke kepala. Gosok perlahan ke semua bagian kulit kepala. Tapi jangan gunakan kuku atau menggosoknya terlalu keras karena bisa menyebabkan lecet pada permukaan kulit kepala.

Dikutip dari Ehow, berikut ini cara memilih dan menggunakan shampo sesuai jenis rambut dan kulit kepala:

Kering
Untuk kulit kepala kering dan gatal, gunakan shampo yang berfungsi melembabkan dan anti ketombe. Ketombe bisa jadi gejala kulit kepala yang terlalu kering. Saat keramas, fokuskan pada kulit kepala. Gosokkan busa shampo pada kulit kepala selama satu menit untuk membantu menyembuhkan kulit kepala yang terkelupas.

Berminyak
Jika kulit kepala Anda memproduksi minyak berlebih, penting untuk membersihkannya setiap hari. Pilih jenis clarifying shampoo yang bisa mengurangi tampilan rambut lepek karena minyak. Hindari shampo yang banyak mengandung minyak atau pelembab. Lakukan pijatan pada kulit kepala selama satu menit agar kulit kepala bebas minyak berlebih.

Sumber : wolipop
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment