Mar 24, 2011

Berlian-Berlian Terbesar, Terindah, Termahal di Dunia

Berlian-Berlian Terbesar, Terindah, Termahal di Dunia
1.Termahal

Berlian merah muda yang langka laku terjual dengan harga sekitar US$ 46,1 juta atau sekitar Rp 413 miliar. Ini berarti rekor dunia baru untuk penjualan sebuah batu berharga yang dijual di balai lelang.

David Bennett, Ketua Balai Lelang Sotheby`s, Jenewa, Swiss, mengatakan sebuah dealer perhiasan terkenal di Inggris membeli berlian 24 karat itu pada Senin (15/11/2010) silam. Harga ini jauh melebihi target.

Sebelumnya, pihak Sotheby`s memperkirakan berlian seberat 24,78 karat ini akan dilepas dengan harga USS$ 38 juta atau setara dengan Rp 341 miliar. Adapun para pengamat menilai penjualan berlian ini menunjukkan pemulihan ekonomi dari krisis ekonomi global.

2.Berlian Terbesar

Berlian terbesar di dunia, dua kali ukuran batu berlian yang terkenal sekarang, the Cullinan. Berlian ini ditemukan di daerah Propinsi North-West, Afrika Selatan. Menurut salah satu sumber, berlian ini seberat 7.000 karat dan mengalahkan ukuran the Cullinan yang hanya memiliki berat 3.106 karat. The Cullinan sendiri ditemukan pada tahun 1905 di Pretoria, Afrika Selatan. Sekarang, batu ini sudah menjadi bagian dari Britain’s Crown Jewels dan disimpan di Tower of London.

3. Berlian Terindah [Pastinya Tiap Orang Punya Pendapat Berbeda]
Golden Jubilee, dengan berat 545,67 karat, adalah berlian terbesar di dunia. Saat pertama kali ditemukan beratnya 755 karat dan ditemukan di tambang Premier, Afrika Selatan pada tahun 1985. Golden Jubilee telah persembahkan kepada Raja Thailand pada tahun 1997 untuk ulang tahun ke-50 penobatannya. Perkiraan nilai Golden Jubilee adalah $ 4 – $ 12 juta.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment