Mar 7, 2011

5 Makanan Untuk Membuat Kulit Awet Muda

5 Makanan Untuk Membuat Kulit Awet Muda
Tampak awet muda adalah hal yang diinginkan oleh setiap wanita. Seperti yang dikutip dari Galtime, mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dapat membantu menetralisir radikal bebas, yang dapat menangkal keriput dari kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Lantas, makanan apa sajakah yang mengandung antioksidan?

1. Blueberry
Beri biru adalah buah yang kaya vitamin C. Buah ini dapat menangkal kerutan pada wajah dan tubuh. Ia dibungkus dengan kandungan polifenol yang merupakan antioksidan terbaik untuk membantu mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas.

2. Teh hijau
Teh hijau adalah antioksidan alami.Teh hijau mengandung vitamin C dengan dosis tinggi dan vitamin lainnya meskipun dalam jumlah sedikit. Oleh karena itu, teh hijau mampu menangkal serangan radikal bebas dan memerangi penuaan pada kulit.

3. Tomat
Buah tomat dipercaya dapat mencegah kerutan akibat sinar matahari. Tomat mengandung Lycopene, yang merupakan salah satu antioksidan dan dapat mengurangi proses penuaan dini-yang disebabkan karena seringnya kulit terpapar langsung dengan sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat yang terbaik, campurkan extra virgin oil (yang bisa didapat di supermarket besar manapun) ke dalam saus tomat saat ingin menyantapnya.

4. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari merupakan sumber utama vitamin E. Telah terbukti manfaatnya untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas. Produk ini bisa dicampur sebagai bahan masakan maupun digunakan secara alami langsung untuk perawatan kulit.

5. Minyak ikan
Minyak ikan dianggap sebagai solusi terbaik untuk masalah kulit. Pilihlah suplemen minyak ikan salmon dan tuna untuk membuat kulit tampak lebih indah.

Selain itu, minyak ikan bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi garis-garis halus, pastikan Anda meminum air putih enam hingga delapan gelas per hari. Kurangilah konsumsi alkohol dan kopi.

Sumber : wolipop
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment