Mar 10, 2011

13 Langkah Tampil Lebih Percaya Diri

13 Langkah Tampil Lebih Percaya Diri
Kepercayaan diri penting dimanapun kita berada. Kepercayaan diri hanya bisa dibangun dari citra diri yang positif. Bagaimana kita bisa merasa bahwa diri kita cukup berharga dan memang pantas berada dimanapun.

Sayangnya sebuah penelitian bahkan membuktikan saat seorang perempuan berdiri di depan cermin, mereka hampir selalu bisa menunjukkan minimal 13 kekurangan pada diri mereka sendiri. Ini tentu tak sehat untuk kepercayaan diri yang ingin dibangun. Apa saja yang penting untuk membuat kita tampil lebih percaya diri?

1. Jalani sesi perawatan tubuh dari kepala hingga kaki dengan teratur. Mulai dari rambut, tubuh, hingga jari tangan dan kaki dengan manikur dan pedikur. Perawatan ini dijamin akan membuat Anda merasa lebih segar dan siap tampil.

2. Pilih baju dalam yang nyaman, rapi dan seksi. Untuk perempuan memilih celana dalam dan bra yang sesuai juga penting. Tentu saja orang lain tak akan melihat bagian dibawah baju Anda ini. Tapi ini akan membuat Anda merasa lebih seksi dan sempurna meski cuma Anda yang tahu Anda sedang mengenakannya.

3. Beli sepatu baru dengan model yang berbeda dari yang sudah Anda punya. Jangan khawatir rugi, toh ukuran kaki Anda tak akan tumbuh lebih besar lagi

4. Kenakan make up minimalis. Meski Anda sedang merasa suasana hati yang buruk, bukan berarti Anda dilarang merasa punya wajah yang cantik hari ini.

5. Pijat seluruh tubuh, selain menyingkirkan kelelahan, pijat juga akan membuat Anda merasa segar.

6. Ikut kegiatan dengan target lumayan tinggi bersama teman-teman. Misalnya lomba lari lima mil. Akan sulit tidak merasa percaya diri ketika Anda sudah berlatih keras lalu berhasil melampaui garis finis.

7. Mengikuti kelas fitnes, seperti Yoga dan Pilates di ruangan tanpa kaca. Ini akan membuat Anda lebih fokus dengan tubuh Anda sendiri, bukan memperhatikan bayangan di cermin.

8. Fokus pada apa yang bisa dilakukan tubuh Anda. Misalnya jika Anda seorang Ibu, ingatlah saat Anda sedang hamil. Jadi siapa peduli perut Anda tak lagi sekeras papan jika Anda menghargai bahwa di perut itu seorang bayi pernah tumbuh selama sembilan bulan.

9. Lihat kembali foto-foto bersama teman-teman Anda. Kenang masa-masa indah ketika Anda tak terlalu terfokus pada penampilan fisik Anda.

10. Beli baju dengan ukuran yang pas dengan tubuh Anda, meski itu berarti ukuran bertambah dibanding saat Anda berusia remaja. Memakai baju terlalu ketat sepanjang hari akan terus mengingatkan Anda sudah mengalami kelebihan berat badan. Tapi mengenakan baju yang terlalu longgar juga akan membuat Anda terlihat lebih berat.

11. Bersikap seperti layaknya sedang beryoga. Wanita yang gemar beryoga biasanya punya penilaian yang lebih sehat tentang tubuh mereka, karena dalam latihan yoga biasanya diajarkan untuk tidak mudah menghakimi tubuh sendiri.

12.Terima semua pujian orang dengan senyuman. Yakinlah bahwa Anda percaya dan memang berhak mendapat pujian orang lain.

13. Saat bercermin fokuskan pada bagian tubuh Anda yang Anda sukai, bukan yang Anda anggap masalah. Tiap orang berhak untuk bangga akan tubuhnya sendiri.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment