Feb 7, 2011

Rahasia Tampil Sehat dan Awet Muda

Rahasia Tampil Sehat dan Awet Muda
Tetap sehat dan menawan, adalah sebuah pilihan. Kadang-kadang, kesehatan dan penampilan hanya masalah pemilihan makanan sehari-hari yang kita konsumsi. Kita memahami, bahwa sehat berawal dari makanan. Ketika pola makan kita tidak teratur, diet tak seimbang, dan terlalu banyak mengonsumsi bahan-bahan tertentu yang kurang menguntungkan kesehatan, maka yang terjadi adalah gangguan jantung-hati-ginjal-tekanan darah datang lebih cepat.

Awet muda bukan soal meminum obat-obatan anti-penuaan dini yang sering diiklankan menawarkan manfaat yang kalau ditelaah dengan seksama agak kurang masuk akal.

Berikut ini adalah penguat kesehatan yang akan membantu Anda terlihat dan merasa luar biasa - di dalam dan dan di luar.

1. Resveratrol

Adalah sebuah polifenol alami yang ditemukan dalam biji batang dan kulit buah anggur anggur merah, dan tanaman lainnya. Penelitian menunjukkan resveratrol yang meningkatkan energi; menghambat perkembangan kanker (termasuk kanker payudara); dapat membantu mencegah penyakit jantung, dapat dikaitkan dengan mengurangi risiko imflamasi dan pembekuan darah, dan menurut penelitian Universitas Harvard, itu bahkan mungkin memperlambat proses penuaan. Resveratrol juga membantu melawan racun lingkungan untuk menjaga kulit lentur dan mengurangi keriput.

Juga diperoleh pada: selai kacang, anggur merah, jus anggur merah, blueberry, cranberry

2. Asam lemak Omega-3

Adalah jenuh asam lemak yang dibutuhkan tubuh untuk fungsi dan tetap sehat. Omega-3 dapat mengurangi risiko penyakit jantung sebesar 30 persen, menenangkan peradangan; mengatur kolesterol, mengurangi gejala depresi, dan membantu menjaga kulit anda bersinar.

Sumber: ikan salmon, trout, biji rami, walnut, ikan tuna, ikan teri, sarden

3. Antioksidan

Adalah nutrisi (vitamin dan mineral yang ditemukan dalam makanan) serta enzim (protein dalam tubuh yang membantu dalam reaksi kimia) yang menguntungkan bagi tubuh. Antioksidan membantu penuaan dan mengurangi kerentanan kita akan kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Antiooksidan juga membantu mengurangi peradangan dan dapat menghentikan pembentukan pigmen yang menyebabkan "noda-noda" penuaan). Antioksidan juga membantu menjaga kulit tetap cerah dan kenyal.

Untuk makanan, diperoleh pada: bayam, stroberi, blackberry, blueberry, plum, kismis, kangkung, biji labu

4. CoQ10

Adalah ubiquinone, yang juga dikenal sebagai Coenzyme atau CoQ10, yaitu sejenis dengan antioksidan alami yang kuat yang diproduksi secara alami dalam tubuh. Ini ditemukan di membran sel dalam hati, ginjal, paru-paru, limpa, hati, kelenjar adrenal, dan pankreas. Coenzyme Q10 adalah penting untuk kesehatan kita, tapi sayangnya, dengan berkurangnya usia, jumlahnya juga turut berkurang.
Seperti semua antioksidan, CoQ10 dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker Anda, dan juga dapat mengurangi timbulnya migrain hingga 50 persen. CoQ10 juga membuat kulit menjadi halus dan mengurangi tingkat keparahan keriput.

Sumber: naturalhealthmag
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment