Feb 10, 2011

Makanan Cepat Saji Turunkan Kecerdasan Anak

Makanan Cepat Saji Turunkan Kecerdasan Anak
Hasil penelitian yang dilakukan para ahli di Universitas Bristol, Inggris, seperti dilansir Medic Magic, Rabu (9/2) menyebutkan, bahwa anak-anak yang gemar mengonsumsi makanan cepat saji seperti hamburger, keripik, biskuit, dan pizza cenderung memiliki tingkat kecerdasan intelektual atau IQ yang rendah.

Tidak hanya karena kandungan nutrisi yang rendah, makanan cepat saji juga dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan seorang anak. Bahkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak-anak yang sering mengonsumsi makanan cepat saji sejak usia 3 tahun dapat menderita kerusakan otak permanen.

Dalam penelitian yang melibatkan 14 ribu anak ini juga ditemukan anak-anak yang memiliki asupan gizi baik memiliki tingkat kecerdasan 5 poin lebih besar jika dibandingkan dengan mereka yang gemar mengonsumsi makanan cepat saji. Karena itu, para ahli mengimbau para ibu untuk memperhatikan asupan gizi bagi si kecil sejak dalam kandungan sampai usianya menginjak 3 tahun. Pada masa-masa itulah otak tumbuh dengan kecepatan maksimal yang akan menentukan tingkat kecerdasan anak.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment