Jan 6, 2011

Tips Membangun Kepercayaan Diri Saat Bekerja

Tips Membangun Kepercayaan Diri Saat Bekerja
Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda membuat pesona percaya diri terlihat dan ketegasan terpancar, seperti dikutip dari what women today :

Kontak mata
Kontak mata merupakan suatu fitur penting dalam menggambarkan percaya diri Anda. Jangan melihat ke bawah atau berpaling saat merasa canggung atau tingak nyaman. Jika Anda ingin dianggap serius, Anda harus menahan kepala Anda agar tetap berdiri tegak saat berbicara. Tidak perlu dengan tatapan keras pada orang yang Anda ajak bicara, tapi wanita yang percaya diri bicara dengan matanya. Jadi, pastikan tatapan mata lurus dan membuat titik. Ini akan membantu membaca pikiran orang dan juga menampilkan percaya diri Anda di tempat kerja.

Ekspresi wajah
Aspek penting lainnya untuk menunjukkan rasa percaya diri adalah melalui ekspresi Anda. Banyak wanita yang sangat mudah untuk mengungkapkan kehangatan dan keramahan. Sangat mudah bagi wanita untuk tersenyum dan bersikap baik, tapi ketika harus menunjukkan ketidaksukaan atau kemarahan, kerap kali wanita sulit mengekspresikan diri.

Untuk itu, latihlah ekspresi wajah Anda. Gunakan cermin untuk melatih ekspresi Anda. Lihat diri Anda di cermin saat mengungkapkan ekspresi yang berbeda dan cobalah membuat ekspresi tersebut tampak natural.

Postur tubuh
Postur tubuh juga salah satu aspek untuk menuju kesuksesan. Dengan bantuan cermin Anda bisa mempraktekkan cara berjalan atau berdiri. Postur tubuh Anda dapat berbicara tentang rasa percaya diri. Postur tubuh yang baik adalah tegap dan badan sedikit condong ke depan.

Gesture
Pernahkah Anda memperhatikan gerak gerik Anda? Apakah Anda akan nyaman berbicara dengan seseorang tanpa menggerakkan tangan Anda di sekitar? Pastikan gerakan anda tidak mengganggu orang ketika Anda menyampaikan pidato atau saat melakukan percakapan.

Gerak-gerik yang terlalu berlebihan juga tidak baik. Hal ini justru memperlihatkan Anda sedang gugup. Belajarlah untuk menggerakkan tangan secara wajar tanpa terlihat seperti Anda mencoba untuk mengontrol emosi.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment