Jan 11, 2011

Tips Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog

Tips Ampuh Meningkatkan Pengunjung Blog
Berikut adalah tujuh cara cepat untuk meningkatkan lalu lintas ke blog Anda.

1. Build daftar layanan blog untuk melakukan ping

Ada banyak layanan blog Anda bisa ping. Melakukan ping ke layanan ping Anda memberitahu layanan ini, bahwa Anda telah memperbarui konten blog Anda. Anda mendapatkan lalu lintas dari mereka. Bagaimana ping ini bekerja?, secara sederhana server penerima ping kemudian akan menyediakan layanan semacam feed yang akan digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan. Disamping itu pula, situs layanan ini biasanya juga membuka sebuah halaman yang akan mengindeks blog mana saja yang telah melakukan ping ke layanannya, tentunya beserta konten terbarunya.

Untuk mendapatkan layananan ini silahkan cari di google dengan kata kunci ”blog ping service”atau langsung ke sini : ping-o-matic dan autopinger

2. Add tombol untuk pembaca berita populer

Apa artinya ini? Yah ada situs seperti yahoo atau google atau Bloglines dll, yang memiliki anggota yang banyak di mana Anda dapat memilih situs dengan RSS feed untuk mengambil update terbaru dari blog yang berbeda. Dengan cara itu Anda dapat memiliki update terbaru dari katakanlah 50 blog yang terdaftar pada satu halaman. Pengguna kemudian dapat dengan mudah menambahkan blog saya ke daerah pembaca berita mereka anggota.

3. Update konten Anda secara berkala

Mesin pencari dan layanan blog sangat suka dengan blog yang rajin di update secara berkala. Ini sangat mungkin bahwa Anda akan mendapatkan lalu lintas bertarget dari mesin pencarian jika Anda memposting secara berkala. Itu berarti Anda harus membuat posting baru ke blog Anda minimal satu kali per hari. Tapi hati-hati. Terlalu banyak pembaruan per hari dapat membahayakan posisi mesin pencari Anda dan hits. Apa terlalu banyak? 10 atau lebih.

4. Post di forum

Posting di forum, tapi jangan melakukan spam. Post sesuatu yang segar dan menarik dan menempatkan link ke blog Anda. Jangan posting di sembarangan forum . Sebagai contoh jika Anda menjual CD, posting di forum yang tentang musik dan cd. Jangan posting di forum mobil jika Anda menjual mebel. Dengan posting di forum Anda akan mendapatkan link satu arah yang baik untuk posisi mesin pencari di mesin pencari seperti google atau msn atau yahoo.

5. Submit ke blog search engine

Ada massa dari mesin pencari yang tersedia, bahwa daftar blog saja. coba anda cari di google dengan kata kunci “blog search engine” dan Anda akan menemukan sedikitnya 20 dari search engine. Blog search engine ini akan membantu Anda dengan lalu lintas yang ditargetkan. Pastikan untuk menulis judul yang baik dan penjelasan yang baik ke blog Anda, sehingga orang dengan mudah akan menemukannya dan klik pada link anda.

6. Submit ke social bookmark

Socialbookmark merupakan layanan online yang gratis bagi anda untuk mempromosikan semua konten blog anda. biasanya socialbookmark memiliki user dan pengungjung yang banyak, sehingga kesempatan blog anda untuk dikunjungi pengguna internet sangat besar.

Untuk menjadi member di socialbookmark anda tinggal melakukan register, kemudian mendaftarkan artikel blog anda, sesuai kan artikel anda dengan Kategori yang sudah disiapkan.

7. Aktif di facebook

Aktif di facebook merupakan cara cukup ampuh untuk mendapatkan pengunjung blog, anda bisa sesekali menambahkan tautan facebook yang berisi link artikel anda di blog, atau membuat halaman website anda di blog.

Jika anda anda memiliki teman 500 orang di facebook, kemungkinan besar teman teman anda akan membaca tautan dan mengunjungi blog anda melalui facebook.

Jika tulisan anda memang berbobot, pengunjung tidak akan segan segan untuk mampir kembali suatu saat.

Ikuti 7 langkah ini dan Anda akan mulai melihat banyak lalu lintas ke blog Anda. Nah jika anda banyak mengikuti program penghasil uang dari internet atau menjual produk apapun, sisipkan juga link referal anda. karana kemungkinan besar ada hasil dari setiap artikel blog anda. Jangan lupa untuk memperbarui blog Anda dengan konten yang segar yang Anda tulis sendiri.
Artikel Terkait

1 comments:

  1. Katanya kebanyakan ping postingan kita juga akan membuat duplicate content, gimana tuh ?

    ReplyDelete