Nov 10, 2010

Single Muslim : Situs Mencari Jodoh Terbesar di Dunia

Single Muslim : Situs Mencari Jodoh Terbesar di Dunia
Sebagian besar Muslim di Inggris baik laki-laki atau perempuan rupanya lebih tertarik mencari pasangan hidupnya melalui situs perjodohan. Yang menjadi perdebatan, bahkan di antara mereka kemudian melangsungkan pernikahan melalui internet.

Sebuah situs perjodohan Muslim yang bernama 'Single Muslim', mungkin menjadi penyedia jasa perjodohan terbesar di dunia. Situs ini mengaku memiliki 10 juta anggota yang terdaftar. Mayoritas pengguna situs ini berasal dari kawasan Asia Selatan seperti India, Pakistan, Sri Langka, dan Bangladesh. Lantas, sekitar 700 ribu pengguna berasal dari Inggris yang sekitar 10 ribu di antaranya telah menjalin pernikahan jarak jauh melalui intenet.

''Kami memiliki jangkauan terluas bagi Muslim yang masih jomblo secara online. Carilah pasangan Muslim anda sekarang juga!,'' ujar halaman depan situs tersebut.

Tujuan utama dibuatnya situs ini adalah untuk memberi kesempatan umat Islam yang masih jomblo untuk mencari pasangannya yang paling cocok termasuk dalam kriteria pemahaman agamanya, demikian dikatakan Katherine Helestein, anggota situs itu yang telah menemukan pasangan hidup, Muhammad Abdul-Samad, melalui situs tersebut.

''Misalnya, saya tidak cocok dengan pria yang meminta istrinya untuk menggunakan cadar,'' ujar Helestein kepada Al Arabiya. ''Saya menginignkan seorang Muslim yang moderat dan itulah yang saya dapatkan.''

Suami Helesein, Muhammad Abdul-Samad, seperti kebanyakan pemuda Muslim lainnya yang tinggal di Inggris, mencari jodoh melalui intenet merupakan salah satu cara untuk mendapatkan pasangan hidup yang cocok di tengah-tengah kehidupan komunitas Barat. ''Melalui internet, saya bisa menemukan pasangan yang memenuhi standar sosial keluarga saya,'' ujar Abdul-Samad.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment