Nov 5, 2010

Kiat Mendapatkan Gaji Lebih Tinggi

Kiat Mendapatkan Gaji Lebih Tinggi
Sebuah survey yang dilakukan Hudson Highland Group, lebih dari separuh manager mengatakan, pegawai yang mengerjakan tugasnya secara lebih baik mendapat gaji dan tunjangan yang lebih baik. Tapi dalam survey yang sama, hanya 32% pegawai yang mengatakan percaya hal ini benar. Kesenjangan ini kemungkinan disebabkan manager dan pegawai mempunyai persepsi yang beda tentang menjadi pegawai dengan kinerja top.

Sebagian besar pegawai berpikir, jika mereka sudah menyelesaikan tugas, mengerjakannya secara baik, semua tujuan tercapai dan sesuai anggaran, berarti mereka sudah mengerjakan secara baik dan pantas mendapatkan kenaikan gaji dan bonus besar. Kemungkinan ini benar dalam meritocracy murni (sistem sosial yang memberi kekuasaan terbesar dan posisi sosial tertinggi kepada orang yang paling cakap). Tapi, ini dunia nyata, kompensasi politik tidak sesederhana itu. Kabar baiknya, ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan peningkatan gaji. Terdiri dari;

Aturan prioritas bus
Menurut pemikiran bos, kenaikan terbesar dan terkecil diberikan kepada orang-orang yang paling mereka hargai. Mereka terdiri dari orang-orang yang membantunya menyelesaikan sesuatu, memenuhi tujuan-tujuannya, dan secara umum tampak cantik atau tampan. Dengan kata lain, kinerja dan kenaikan gaji tidak ditentukan Anda, tapi ditentukan bos. Itu sebabnay, ahli kepemimpinan Rebecca Shambaugh, dalam buku It's Not the Glass Ceiling, It's the Sticky Floor, mengatakan, kampanye untuk kenaikan gaji yang lebih besardimulai dengan mencari tahu apa yang dihargai bos. Bicarakan hal ini dengan bos secara formal dan informal. Dan bicara dengan orang-orang yang tahuhal-hal penting yang terjadi di perusahaan dan bos mengendalikan mereke.

Eksekutif menghargai orang-orang yang bisa meyesuaikan diri dengan mereka dan dengan tim, yang mengerti budaya dan dapat membantu mereka mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Jadi, cari tahu apa yang paling penting menurut bos Anda dan arahkan pekerjaan Anda dan timAnda di sekitar hal ini ketimbang hal-hal lain yang ada di dalam agenda Anda yang merupakanprioritas yang lebih rendah untuk bos.

Anda sama baiknya seperti yang Anda katakan
Sesudah mendapatkan prioritas Anda, pastikan bos dan semua orang lain yang berkepentingan tahu pekerjaan penting yang Anda lakukan untuk perusahaan Jangan tunggu penilaian karya tahunan untuk memberitahu mereka. Interksai informasi yang diterima bos sepanjang tahun menciptakan kesan siapa Anda dan bagaimana Anda mengerjakan tugas Anda. Jadi, kirim email untuk minta sara atau memberitahu tentang perkembangan yang Anda lakukan untuk pekerjaan yang paling berharga untuknya. Jika Anda mendapat email dari orang lain yang mengatakan sukses Anda atau berterima kasih untuk bantuan Anda dalam pekerjaan ini, forward ke bos juga.

Bicara di rapat dengan cara memberi tahu tentang proyek yang paling dekat di hati bos. Ketika bertemu dengan bos ketika di lift atau di dispenser dan bos tanya bagaimana perkembangannya, tinggalkan basa basi umtuk sopan santun. yang Ganti dengan satu atau dua kalimat bersemangat terkait dengan betapa senangnya Anda dengantugas mendatang atau menyelesaikan dari salah satu proyek-proyek ini. Dengan cara ini, Anda meletakkan dasar untuk diskusi duduk bersama yang formal tentang kinerja dan gaji, dan bonus mestinya terkandung di dalamnya.

Tahu apa yang Anda inginkan
Kopensasi bukan hanya gaji saja. Jadi, ketika tiba waktunya untuk duduk bersama, tahu apa yang Anda inginkan dan punya data untuk mendukungnya. Tahu apa yang diterima orang lain di bidang Anda tentang gaji mereka dan apa range gaji Anda di perusahaanAnda. Sesudah itu, pikirkan apa yang penting untuk Anda. Apakah Anda paling ingin naik gaji, bonus yang lebih baik, atau sesuatu yang lain.

Bicara dengan orang lain di dalam organisasi yang kenal bos dan minta feedback atas nama Anda kepadanya. Cari tahu poin-poin penolakannya sehingga Anda bisa menyiapkan respon kepadanya.

Siapkan rencana kedua
Jika kenaikan gaji yang Anda inginkan tidak terjadi, jangan pergi denga tangan kosong. Coba minta lebih banyak pelatihan, menghadiri konferensi penting, atau libur di hari Jum'at atau hal-hal yang penting bagi Anda.

Usulkan rencana untuk mendiskusikan hal ini lagi dalam beberapa bulan mendatang, 'tidak' tidak selalu berarti tidak. Tidak bisa berarti tidak sekarang. Jadi, pelajari mengapa bos mengatakan tidak. Jika tidak sesuai anggaran, beritahu Anda menginginkan gaij yang seperti apa ketika bos menetapkan anggaran baru. Jika bos ingin Anda mencetak prestasi dulu sebelum minta kenaikan gaji, buat rencana dan tetapkan waktu pencapaiannya.

Saatnya pergi
Empat belas persen orang yang berpikir meninggalkan perusahaan mereka tahun ini mengatakan, alasannya menurut survei dari perusahaan konsultan sumber daya manusia Blessing White adalah untuk mendapatkan gaji yang lebih baik. Jika tampak jelas bos tidak melihat nilai Anda untuk tim seperti yang Anda inginkan, dan Anda ingin mendapatkan lebih banyak uang, kemungkinan saatnya untuk pergi mencari padang rumput yang lebih hijau.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment