Oct 3, 2010

Tips Merawat Wajah Pria

Tips Merawat Wajah Pria.
Geniuslifetips menyajikan aneka tips perawatan, baik perawatan tubuh, perawatan barang berharga, perawatan kecantikan, dan lain-lain. Semoga dengan perawatan yang rutin dan betul, segala sesuatu, apa saja yang kita miliki dapat awet, bertahan lama dan selalu dalam kondisi yang baik.

Kuncinya adalah dengan telaten dan sabar dalam merawat, dan perlu diingat bahwa semua yang kita miliki adalah karunia Allah SWT yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya.

Rata-rata pria masih tak terlalu memperhatikan kebersihan kulitnya, ujar dr Nicholas Perricone dari Yale University. Katanya, hanya sebagian kecil yang kerap menggunakan pelembap. Ada pula yang memakai krim tabir surya hanya setelah mereka menderita kanker atau bergejala kanker kulit.
Menurut para dokter, kaum pria cenderung menjaga kulitnya dengan cara yang berbeda dengan wanita. Seorang wanita mungkin akan mengunjungi dokter kulitnya untuk memulai perawatan antipenuaan atau mengatasi masalah pigmentasi, sedangkan pria cenderung berkonsultasi tentang jerawat, belas luka, kerontokan rambut atau perubahan pertumbuhan rambut.
Selain itu kulit pria agak berbeda dengan wanita, dan lebih mudah menunjukkan ketuaan, ujar Perricone. Kulit pria cenderung lebih tebal dan memiliki kelenjar sebasea yang lebih aktif, sehingga kulit pria tampak lebih berminyak.
Pria juga lebih banyak mengonsumsi protein daripada wanita, hal ini menyebabkan timbulnya penyumbat perbaikan pada sel pori-pori kulit. Tapi terlepas dari itu semua, pria tetap harus berhati-hati saat membersihkan dan melindungi kulitnya.
Dr Philip Williford, seorang profesor ilmu penyakit kulit dan bedah kulit dari Forest University merekomendasikan pembersihan kulit wajah setiap hari dengan produk sabun berformula lembut. Namun, pria dengan kulit sangat kering disarankan untuk mencoba pembersih nonsabun.
Ia juga merekomendasikan pemakaian pelembap. Para dokter ini menekankan pentingnya pemakaian tabir surya. Sejumlah pria mungkin lebih menyukai penggunaan pelembap dan tabir surya setelah bercukur.
Bila menyangkut masalah keriput dan penuaan, Perricone menyarankan pemakaian salep mengandung vitamin C atau asam lipoat. Mengenai masalah bercukur yang bisa dilakukan laki-laki, ia menganjurkan penggunaan asam alfa hidroksi (AHA) atau asam lipoat untuk mengatasi benjolan bekas cukur.
Mereka yang mengalami masalah yang sama terus-menerus, bisa mencoba bercukur lebih jarang, jika mungkin memelihara jenggot sekalian. Ada sejumlah pilihan gel baru untuk bercukur, contohnya gel mandi yang mengandung petroleum atau pembersih wajah non-sabun yang dapat membantu.
”Dengan adanya berbagai macam produk di pasaran, saya rasa pria harus menemukan sendiri produk yang bagus dan cocok untuk mereka,” kata Williford.

Sementara di kalangan pria eksekutif di masa sekarang sangat memperhatikan kesehatan dan merawat kulitnya secara teratur. Mereka bukan lagi mampir di salon untuk menggunting atau mengikuti tren rambut terbaru, bukan hanya di-creambath dan dipijat saja, karena mereka telah sadar 100 persen tentang pentingnya kesehatan kulit. Tak sekadar untuk penampilan keren di mata perempuan, melainkan demi kesegaran dan kesiapan aktivitasnya di tengah kesibukan bisnis.
Kini penampilan kulit yang bersih, sehat, segar dengan berbagai aroma wewangian sudah rutin di keseharian kalangan eksekutif muda di perkotaan. Jenis produk perawatan kulit yang dicari juga memenuhi kebutuhan mereka dengan pengembangan melalui formula ekstrak tumbuhan dan esensi aromatik yang 100 persen berbahan natural. Produk wewangian juga meningkatkan selera pemakainya dengan esensi ningrat dan kebutuhan lelaki sejati. Sebagian pembuat wewangian memahami keinginan pria sekarang yang berhasrat penampilan so special bagi efek personalitasnya.

Berikut Tips Merawat Wajah Pria :
Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kulit pria lebih tebal 20% pada bagian wajah dan mengandung kolagen lebih padat, lebih berminyak. Hal ini mengakibatkan kulit pria lebih rentan pada ketidaksempurnaan. Untuk itu, pria juga memerlukan beberapa tips untuk merawat kulit, yaitu:
* Bercukur terlalu sering dapat merusak lapisan luar kulit wajah, untuk itu sebaiknya pria memilih produk yang dirancang untuk menyamankan kulit setelah bercukur.
* Gunakan gel pelembab anti-minyak untuk mengurangi minyak berlebih di wajah pria.
* Hindari kebiasaan merokok, sebab merokok dapat membuat kulit terlihat kusam. Hal ini berdasarkan penelitian yang menunjukan bahwa nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.
* Kulit yang bagus perlu didukung gizi yang cukup. Jadi perbanyaklah mengonsumsi sayur, buah dan minum air putih. Jangan lupa tidur yang cukup.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...