Oct 6, 2010

Tips Menumbuhkan Semangat Kerja

Tips Menumbuhkan Semangat Kerja.
Banyak cara untuk menumbuhkan semangat kerja. Selain memupuk pertemanan dengan rekan kerja, Anda juga bisa membuat ruang kerja senyaman mungkin.

Untuk bisa mencapai kesuksesan orang dituntut bekerja tekun dan profesional. Bahkan untuk menunjukkan dedikasinya terhadap perusahaan, tak jarang banyak orang yang bekerja tanpa menghiraukan waktu.

Namun terkadang jenuh selalu menghampiri seseorang. Keinginan cepat pulang dan lepas dari tanggung jawab kerja sering menimpa mereka. Lalu bagaimana menjaga dan mengembalikan semangat kerja seseorang? Berikut ini tip yang dapat Anda lakukan.

Dapatkan gairah kerja dengan secangkir kopi
Anda tidak harus minum lima cangkir setiap hari. Yang Anda perlukan adalah bekerja dengan didampingi minuman favorit Anda. Saat ini kopi memang menjadi pilihan bagi penggila kerja. Hal tersebut karena kopi juga dapat menghindarkan kantuk saat bekerja. Namun bagi yang tidak suka kopi, kehadiran secangkir teh juga diperlukan untuk mendongkrak semangat kerja Anda.

Berjalan kaki saat mencari makan siang
Pergi dengan berjalan kaki saat waktu istirahat makan siang dapat menjadi cara untuk me-refresh pe nat yang ada di kepala Anda. Selain itu, udara yang segar dan pemandangan berbeda akan membuat Anda segar kembali untuk bekerja.

Berteman dengan rekan kerja
Hubungan personal sangat penting untuk menjaga keharmonisan ruang kerja Anda. Bayangkan jika Anda harus melihat musuh Anda saat bekerja. Karena itu, membina hubungan dengan rekan kerja Anda mutlak diperlukan untuk menjaga kesegaran Anda saat bekerja. Selain itu, Anda terkadang juga butuh seseorang untuk bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai tugas Anda.

Pajang foto keluarga atau gambar hewan kesayangan
Terkadang dalam waktu tertentu atau saat Anda tertekan dengan pekerjaan, kehadiran foto orang yang paling Anda cintai atau gambar hewan kesayangan sangat diperlukan. Selain akan memberikan kenyamanan pada tempat kerja Anda, juga dapat menghilangkan tekanan kerja Anda karena kenangan pada foto atau gambar kesayangan Anda.

Ciptakan lingkungan kerja yang bersih
Menjaga kondisi tempat kerja Anda agar selalu bersih merupakan hal wajib untuk menjaga kestabilan kerja Anda. Tempat kerja yang kotor tentu membuat Anda cepat lelah dan tidak betah berlama-lama.

Jangan mengenakan pakaian yang menyiksa
Ketidaknyamanan dalam berpakaian, misalnya karena dasi yang terlalu mencekik atau rok yang terlalu tinggi dapat membuat suasana kerja tidak kondusif. Anda cepat bosan karena terpikir ingin segera pulang dan melepas baju yang membuat Anda tersiksa.

Posisikan diri senyaman mungkin
Terkadang lingkungan kerja Anda yang bising memengaruhi mood dan kinerja Anda. Untuk menyingkirkan kebisingan, tidak salah jika Anda mengenakan earphone Anda untuk mendengarkan musik kesayangan Anda.

Bawa makanan kecil
Lapar menjadi salah satu pembunuh bagi kreativitas dan konsentrasi seseorang. Jadi, usahakan Anda selalu membawa makanan kecil di tempat kerja. Nah, bagi Anda yang harus dihadapkan pada rutinitas kerja sepanjang waktu, tentu tip-tip di atas patut dicoba. Selamat mencoba!
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...