Oct 19, 2010

Tips Menggunakan dan Merawat Handphone Agar Awet

Tips Menggunakan dan Merawat Handphone Agar Awet
Saat ini handphone menjadi sebuah kebutuhan wajib bagi setiap orang untuk berkomunikasi. Bahkan tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu handphone. Namun tidak jarang juga penggunaan dan perawatan handphone yang tidak benar menyebabkan cepat rusaknya ponsel tersebut.

Inilah beberapa tips dalam penggunaan ponsel yang diambil dari berbagai sumber, semoga dapat bermanfaat :

* Charge Handphone sampai bener-benar penuh, isi ulang baterai bila sudah habis, karena secara umum pengisian baterai yang terlalu sering akan memperpendek usia baterai.
* Catat nomor IMEI maupun PIN anda, lalu simpan di tempat yang aman. IMEI dapat digunakan untuk autentikasi apabila hape anda hilang atau untuk mencari security code dengan software tertentu, seperti M Code. Sedangkan PIN berguna jika terjadi SIM Card anda terblokir karena salah memasukkan PIN.
* Bersihkan hadpone anda dengan lap dan jangan menggunakan cairan kimia, karena pemakaian cairan kimia yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan.
* Gunakan pengaman seperti sarung ponsel atau tas ponsel. Selain mengurangi resiko jatuh, penggunaan sarung ponsel akan mengurangi masuknya debu atau air ke dalam ponsel.
* Letakkan ponsel di tempat yang tidak berair, lembab atau berdebu. Jauhkan ponsel dari radiasi medan magnet yang tinggi.
* Hindari menaruh ponsel di tempat yang panas, melebihi dari suhu normal.
* Aktifkan pin atau kode, baik pada simcard atau pada ponsel. Hal ini akan mencegah pemakaian oleh orang yang tidak berhak.
* Aktifkan keypad lock atau pengunci keypad untuk mencegah pemakaian yang tidak disengaja. Hal ini untuk mengurangi pemborosan pulsa yang merugikan anda.
* Gunakan ponsel anda seperlunya untuk mengurangi pemborosan pulsa. Agar lebih hemat dalam belanja pulsa, beli pulsa ke tempat grosir pulsa, hal ini untuk menekan harga pulsa sehingga harga pulsa akan lebih murah bahkan anda bisa menjual pulsa ke rekan-rekan dan tetangga anda.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment