Oct 24, 2010

Tips Mengatasi PHK

Tips Mengatasi PHK
Kehilangan pekerjaan memang merupakan hal berat dan sudah pasti bukan yang kita inginkan. Tetapi dengan keadaan perekonomian negera seperti saat ini hal-hal buruk semacam itu bisa terjadi pada siapa saja. Berikut kami berikan lima tips untuk menghadapi saat-saat sulit karena di PHK:

1. Kehilangan pekerjaan memang merupakan sebuah pukulan. Anda boleh mengasihani diri sendiri, meratapinya untuk sesaat. Tapi jangan biarkan hal itu berlangsung terus-menerus. Keluarkan rasa sakit Anda dan setelah itu segera membuat langkah baru.

2. Saat kabar PHK itu Anda terima, tanyakan pada diri sendiri, apakah ini pekerjaan yang benar-benar Anda inginkan sepanjang hidup? Kebanyakan orang yang di PHK pada akhirnya menyadarai kalau sebenarnya mereka tak benar-benar menginginkan pekerjaan yang mereka jalani.

3. Bayangkan jenis pekerjaan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan. Mulai petakan bayangan Anda itu guna memulai langkah baru.

4. Buat rencana baru dengan mengacu pada lima atau tujuh tahun yag akan datang. Karir apa yang ingin Anda jalani? Pastikan Anda memulai langkah baru sesuai karir idaman Anda.

5. Selalu tumbuhkan rasa percaya diri, kembangkan pandangan positif dan bersiap memulai hal baru.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment