Oct 20, 2010

Menilai Kepribadian Dari Gaya Model Rambut

Menilai Kepribadian Dari Gaya Model Rambut
Anda bisa menebak suasana hati teman atau saudara saat ia mengganti gaya rambutnya dengan tiga model berikut:

- Rambut pendek

Seseorang berambut panjang yang tiba-tiba memangkasnya menjadi pendek menandakan, ia ingin mengekspresikan sesuatu melalui rambutnya. Lalu, jika ia mempertahankan gaya rambut pendeknya dalam waktu lama menandakan, kepribadiannya sedikit sombong.

“Aspek penampilan cenderung sangat penting bagi seseorang yang berambut pendek. Selain itu, persepsi orang lain terhadap dirinya sangat penting. Ia juga cenderung merasa tidak aman saat berada dalam lingkungannya,” kata Jo-Ellan Dimitrius, penulis buku ‘Reading People: How to Understand People and Predict Their Behavior – Anyplace, Anytime’, seperti dikutip dari laman Divine Caroline.

- Rambut panjang

Jika ada seseorang yang biasa berambut pendek kemudian membiarkan rambutnya tumbuh panjang, menurut Dimitrius, mereka cenderung ingin menonjolkan daya tarik seksualnya. Pemilik gaya rambut panjang juga ingin menunjukkan semangat kebebasan dan kebutuhan akan suatu perubahan yang besar.

- Potongan rambut asimetris dan berwarna

Pilihan potongan rambut yang asimetris dengan pilihan warna yang eksentrik merupakan gambaran dari pribadi yang menyukai petualangan. Menurut Dimitirius, mereka cenderung ingin ‘melawan’ peraturan yang selama ini dipatuhi. Ia ingin memperlihatkan jiwa pemberontak yang dimiliknya.
Artikel Terkait

1 comments:

  1. Saya spontan berkomentar "uh gundulmu" ketika membaca "mempertahankan rambut pendek dalam jangka waktu yg panjang cenderung sombong", pada paragraf yang membahas rambut pendek. Terlihat asal jeplak tanpa dipikir heheh karena sangat opini pribadi sekali sepertinya

    ReplyDelete