Follow me!

Oct 21, 2010

Makanan Anti Botak

Pertambahan usia memberikan masalah tersendiri bagi kaum pria. Di samping menurunnya kemampuan seksual, kebotakan menjadi ancaman lain.

Kebotakan diawali dengan kerontokan rambut yang disebabkan masalah psikologis, seperti stres, rendah diri, atau depresi. Untuk mengatasinya cukup merubah pola makan dan makanan yang Anda makan. Makanan dapat mempengaruhi kerja tubuh kita.

Berikut ini makanana yang dapat mencegah kebotakan:

1. Ikan, telur, dan kacang-kacangan.
Makanan tersebut kaya akan protein yang dapat menjaga kesehatan rambut. Hindari makanan berlemak tinggi, walaupun makanan tersebut juga mengandung kadar protein yang tinggi. Mengonsumsi makanan berlemak tinggi akan meningkatkan kadar testosteron yang dapat menjadi penyebab utama kerontokan rambut.

2. Kismis.
Zat besi yang terkandung dalam kismis memiliki peranan penting dalam pembentukan hemoglobin, bagian dari darah yang mendistribusi oksigen ke organ-organ tubuh. Aliran oksigen dalam darah yang baik akan merangsang dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Taoge.
Silika atau silikat baik bagi tubuh. Silika membantu vitamin dan mineral terserap tubuh. Silika banyak ditemukan pada taoge dan kulit mentimun.

4. Hidangan laut.
Seng yang terkandung dalam hidangan laut dapat mempercepat proses reproduksi sel dan penyeimbang hormon. Kadar seng yang rendah kerap ditemukan pada para pria yang memiliki masalah dengan kebotakan.

5. Kentang.
Ada baiknya mengolah sendiri kentang yang akan Anda konsumsi. Cara instan dengan membeli kentang goreng di restoran cepat saji adalah kesalahan fatal yang biasanya dilakukan para pria yang menyukai kepraktisan.

Related Posts

1 comment: