Oct 11, 2010

Langkah Mudah Memulai Gaya Hidup Go Green

Langkah Mudah Memulai Gaya Hidup Go Green
Hidup ramah lingkungan tidak hanya baik untuk kelangsungan hidup bumi saja. Dampak lainnya, Anda pun akan jauh lebih sehat dan juga lebih menghemat uang.

Seperti yang dikutip dari glamour, ada tiga buah langkah awal untuk memperkenalkan diri kepada kebiasaan-kebiasan 'go green'. Berikut langkah tersebut.

1. Tanam sendiri
Cobalah untuk memulai menanam sayuran dan buah-buahan yang biasa Anda makan di taman belakang rumah. Ajak si kecil atau pasangan untuk membantu Anda bercocok tanam tiap akhir pekan. Selain berhemat, Anda dan keluarga juga dapat menghabiskan waktu bersama yang berkualitas.

2. Kurangi makan daging
Mulai sekarang cobalah untuk mengurangi asupan daging ke dalam tubuh. Seperti yang dikutip dari mengurangi makan daging, khusunya daging merah dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan pemanasan global. Sapi memproduksi banyak gas methana yang berdampak buruk untuk lingkungan. Oleh karena itu semakin besar kebutuhan akan sapi maka akan semakin banyak sapi yang diproduksi dan menghasilkan gas methana, seperti yang dikutip dari supergreenme.

Sebaiknya, ganti daging dengan sayuran dan makanan lain yang juga memiliki asupan protein yang cukup, misalnya tahu, putih telur, kacang hijau dan alpukat. Dengan begitu Anda akan tetap mendapatkan protein dan lemak yang cukup selain itu, anggaran belanja jauh lebih hemat karena harga-harga makanan pengganti tersebut jauh lebih murah daripada daging.

3. Beli baju yang ramah lingkungan
Kini telah banyak butik bahkan desainer yang menjual busana ramah lingkungan.
Semua produk busana 'go green' terbuat dari kapas organik. Proses pewarnaannya pun alami, sehingga limbah yang dikeluarkan tidak berbahaya bagi alam.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...