Oct 5, 2010

Google TV Cara Baru Menonton TV

Google TV Cara Baru Menonton TV.
Geniuslifetips menyajikan beragam artikel dan tips tentang Iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi). Beliau Ali Bin Abi Thalib pernah berpesan “Didiklah anak-anakmu agar siap menghadapi zamannya, karena mereka kelak akan hidup di zaman yang berbeda denganmu”.

Saat ini kita hidup di era digital, teknologi digital atau gadget dalam genggaman. Dalam keseharian kita lekat dengan internet serta teknologi informasi lainnya, aktif berkomunikasi dan berinteraksi melalui media sosial dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia di sana.

Di era globalisasi kita membutuhkan alat yang dengannya dapat mempermudah pekerjaan, maka tidak heran jika beragam hasil dari inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi hadir dengan berbagai bentuk yang unik, kecanggihan yang tinggi serta kegunaan yang dapat menunjang berbagai kebutuhan. Beberapa peralatan menawarkan hiburan melalui aplikasi-aplikasi yang menyenangkan. Hiburan tersebut dapat berupa permainan, video, dan beberapa aplikasi lainnya.

Semoga dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi baik pada saat ini maupun di masa yang akan datang, akan dapat meningkatkan kualitas hidup kita, tentu dengan penggunaan yang tepat dan sesuai betul dengan kebutuhan.
GOOGLE Inc (Google) mengumumkan kemitraan baru mereka NBC Universal Inc, Amazon Inc dan Netflix Inc. Kemitraan itu memungkinkan Google TV menawarkan berbagai aplikasi, film dan program televisi.

Seperti dikutip dari wsj.com, Google menjanjikan sebuah dunia baru yang berisi berbagai aplikasi untuk TV. Aplikasi itu meliputi CBNC Real-Time untuk mengecek saham dan siaran langsung saluran berita bisnis CNBC.

Sementara itu, Amazon Video on Demand memungkinkan penonton mengakses lebih dari 75 ribu film dan program TV secara berbayar. Tak ketinggalan, layanan video streaming dari Netflix juga dapat dinikmati melalui Google TV.

Google TV didesain agar orang dapat mengakses internet dan mencari video berbasis web melalui layar televisi. Pada tahap awal, layanan Google TV ditawarkan sepaket dengan set-top box besutan Logitech International SA.Set-top box itu dapat disambungkan dengan TV di rumah.

Selain menggandeng NBC Universal Inc, Amazon Inc dan Netflix Inc, pihak Google TV juga sudah melakukan pembicaraan dengan Sony Corp mengenai pengadaan TV yang mendukung akses internet dan perangkat Blu-ray. Kerja sama dengan Sony Corp diharapkan selesai pada Oktober 2010. Pihak lain yang juga melakukan kerja sama dengan Google TV adalah Intel Corp selaku penyedia chip.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...