Oct 4, 2010

Cara Mengelola Waktu Agar Efektif

Cara Mengelola Waktu Agar Efektif.
Geniuslifetips menyajikan artikel dan tips Pengembangan Diri. Setiap orang sukses selalu melalui proses pengembangan diri, entah dengan membaca, mencoba hal baru meminta dan menerima saran, bahkan dengan berolahraga, semua dilakukan untuk meningkatkan potensi.

Pengembangan diri merupakan bentuk perwujudan dari aktualisasi diri, yaitu proses untuk mewujudkan dirinya yang terbaik  sejalan dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Setiap individu mempunyai kekuatan yang bersumber dari dirinya, namun banyak orang yang merasa tidak mempunyai kemampuan apa-apa, merasa dirinya tidak berguna dan tidak mampu mencapai aktualisasi diri.

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, atau yang sudah berkerja dan ingim meningkatkan karir, atau anda sedang berusaha memperbaiki diri untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, silakan simak berbagai artikel dan tips tentang Pengembangan Diri ini, yang dikutip dan dirangkum dari berbagai sumber, semoga dapat bermanfat.

Bagaimana cara mengelola waktu agar efektif?

Ada beberapa cara mengelola waktu, di antaranya :
1. Buat jadwal kerja
Biasakan anada memiliki jadwal kerja berupa agenda kerja dengan memperhitungkan skala prioritas, dahulukan yang paling penting.
2. Tidur lebih larut, bangun lebih awal
Untuk menambah waktu dan memaksimalkan waktu anda, biasakan tidur lebih larut dan bangun lebih awal. Kelebihan waktu ini bisa digunakan untuk mengobrol dengan keluarga, sehingga keluarga akan menjadi lebih harmonis.
3. Jangan tunda pekerjaan
Segera lakukan sekarang juga. Dengan menunda pekerjaan, waktu yang terus berjalan akan membuat anda terus ketinggalan langkah.
4. Lakukan hal-hal positif
Untuk menghargai waktu yang kita miliki, lakukan hal-hal positif di dalam hidup ini, seperti membaca buku-buku positif, menulis, berolah raga, dan lain-lain. Jangan membuang waktu dengan hal-hal yang tidak produktif, seperti terlalu banyak menonton televisi dan tidur.
5. Gunakan teknologi
Jika teknologi dapat membantu proses memaksimalkan waktu anda, manfaatkanlah sekemampuan anda. Namun, gunakan dengan bijak.
6. Investasikan waktu
Menginvestasikan waktu sangatlah penting. Hal ini kadang banyak diacuhkan dan disepelakan. Padahal apa yang kita kerjakan dan lakukan saat ini akan menentukan nasib kita di masa depan. Jika saat ini lebih banyak banyak menyia-nyiakan waktu dan tidak memanfaatkannya dengan maksimal, maka jangan harap di masa depan kita bisa meraih semua tujuan, baik karier maupun keluarga.
Artikel Terkait

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...