Oct 18, 2010

Bebas Jerawat dengan Makanan Terbaik

Bebas Jerawat dengan Makanan Terbaik
Setiap wanita mendambakan kulit wajah yang sehat dan bersih. Namun, tidak semua wanita beruntung memilikinya. Jerawat membandel sering menjadi kendala utama yang berhubungan dengan kulit wajah.

Jika Anda satu dari sekian banyak wanita yang mengalami hal serupa, kini ada cara yang mudah dan aman untuk mengatasi masalah kulit yang berjerawat.

Seperti dikutip dari Health24, ada beberapa langkah terbaik yang bisa menghadang timbulnya jerawat di wajah, di antaranya:

Diet seimbang buah dan sayuran

Diet seimbang ialah diet yang kaya akan buah dan sayuran. Diet ini direkomendasikan kepada mereka yang berjerawat, secara garis besar atau perorangan.

Langkah ini sangat penting dilakukan untuk mengirim antioksidan di dalam tubuh secara alami. Ini dibutuhkan dalam proses melawan bakteri yang berhubungan dengan jerawat.

Mengonsumsi vitamin A

Vitamin A ialah nutrisi yang berperan penting untuk mengobati jerawat. Vitamin dipercaya ampuh menurunkan produksi sebum, kandungan lemak yang ditemukan dalam tubuh yang meyebabkan munculnya jerawat.

Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi vitamin A bisa menjadi racun di dalam tubuh. Untuk menghindari daya serap berlebih pada vitamin A, mereka yang berjerawat diwajibkan untuk memasukkan asupan makanan yang kaya akan vitamin E. Nutrisi tersebut membantu mengatur kadar vitamin A dalam tubuh seseorang.

Sumber makanan yang mengandung vitamin A terdiri dari produk yang berasal dari susu, sayuran dan buah-buahan yang berwarna hijau, kuning, dan oranye.

Jenis panganan ini harus dikombinasikan dengan makanan yang kaya akan vitamin E seperti yang bersumber dari protein hewani, seafood, biji-bijian, serta kacang-kacangan. Kesemuanya dimasukkan dalam menu sehari-hari Anda.

Perubahan metode diet bukanlah solusi untuk jerawat. Tetapi mengonsumsi berbagai macam jenis makanan dengan takaran cukup merupakan hal yang baik. Selain itu, lewat terapi yang tepat bisa menjadi senjata ampuh untuk membuat wajah bebas dari jerawat.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment