Oct 21, 2010

7 Pengusaha Sukses Tanpa Gelar Akademis

7 Pengusaha Sukses Tanpa Gelar Akademis
Sebagian orang berpendapat, belajar bukan hanya di sekolah atau perguruan tinggi tapi juga langsung bisa dari kehidupan. Gelar akademis bukan jaminan untuk karir yang baik. Sebaliknya, banyak entrepreneur yang menjadi miliarder dunia tidak mempunyai ijazah akademis. Berikut, tokoh terkenal tanpa gelar akademis.

1. Mary Kay Ash
Pendiri Mary Kay Inc, memulai bisnis kosmetik. Kendati pun tidak kuliah, mengikuti kursus atau pun pelatihan, ia sukses menciptakan merk yang terkenal di seluruh dunia. Saat ini, hampir setengah juta perempuan punya bisnis seperti Mary Kay Ash : jual kosmetik.

2. Coco Chanel
Gabriel Coco Chanel yang yatim piatu dilatih sebagai seamstress ( menjadi bagian bawah baju). Karena ingin berdiri sendiri, ia lalu meluncurkan ide fashion perempuan yang menggunakan kain dan model yang secara normal di gunakan pria. Parfum dengan merk namanya sampai sekarang masih terkenal.

3. Henry Ford
Di umur 16, Henry meninggalkan rumah untuk menjadi masinis. Ia kemudian mendirikan Ford motor Company yang memproduksi mobil. Sukses Ford yang pertama, model T, membuatnya membuat pabrik besar.

4. Walt Disney
Sesudah drop out dari sekolah menengah atas pada umur 16 tahun, karir dan prestasi Walt Disney luar biasa. Sebagai animator yang paling terkenal, Disney mencatat rekor meraih penghargaan dan npminasi terbanyak. Imajinasi Disney antara lain, kartun dan theme park.

5. Milthon Hershey
Dengan pendidikan hanya sampai dengan kelas 4, Melthon Hershey mendirikan pabrik coklat. Hershey's Milk Chocolate menjadi cokelat pertama yang dipasarkan secara nasional di Amerika. I juga membangun komunitas istimewa untuk para pegawainya, dikenal sebagai hershey, Pennsykvania.

6. Michael Dell
Dengan uang 1.000 dolar, dedikasi dan hasrat, Michael Dell drop out dari universitas ketika berumur 19 tahun untuk memulai PC limited. Sesudah itu dinamakan Dell Inc. Dell menjadi produsen PC yang paling menguntungkan di dunia.

7. Bill Gates
Termasuk salah satu orang terkaya di dunia dari tahun 1995 - 2006. Bill Gates drop out dari perguruan tinggi. Ia memulai perusahaan software terbesar, Microsoft Corporation.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment