Sep 30, 2010

Membangun Sikap Kompetitif

Membangun Sikap Kompetitif.
Geniuslifetips menyajikan artikel dan tips Pengembangan Diri. Setiap orang sukses selalu melalui proses pengembangan diri, entah dengan membaca, mencoba hal baru meminta dan menerima saran, bahkan dengan berolahraga, semua dilakukan untuk meningkatkan potensi.

Pengembangan diri merupakan bentuk perwujudan dari aktualisasi diri, yaitu proses untuk mewujudkan dirinya yang terbaik  sejalan dengan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Setiap individu mempunyai kekuatan yang bersumber dari dirinya, namun banyak orang yang merasa tidak mempunyai kemampuan apa-apa, merasa dirinya tidak berguna dan tidak mampu mencapai aktualisasi diri.

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, atau yang sudah berkerja dan ingim meningkatkan karir, anda yang baru saja memulai bisnis, sedang mengembangkan bisnis atau anda sedang berusaha memperbaiki diri untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, silakan simak berbagai artikel dan tips tentang Pengembangan Diri ini, yang dikutip dan dirangkum dari berbagai sumber, semoga dapat bermanfat.

Di tempat kerja ada terlalu banyak orang yang siap bersaing dengan Anda untuk mendapatkan yang terbaik. Para kompetitor akan saling berlomba untuk mempersiapkan diri mereka buat mencapai hal-hal tertinggi dibidangnya. Mereka akan berusaha melampaui kualitas diri Anda melalui pengembangan kualitas diri mereka ke arah yang lebih baik. Salah satu kekuatan kompetitif yang paling penting untuk dikembangkan adalah perilaku kerja dan mind set sukses. Jika Anda tetap bekerja dengan cara-cara lama tanpa mau memperbaiki setiap kekurangan yang ada pada diri Anda, maka janganlah pernah memiliki mimpi dan harapan yang besar. Sebab, mimpi dan harapan besar adalah milik dari orang-orang yang mau berjuang keras untuk mempersiapkan dirinya menjadi pribadi yang berkualitas tinggi, yang pantas dihargai dengan berbagai jabatan, kekuasaan, dan kekayaan.

Berikut ini ada 5 rahasia yang perlu Anda renungkan dan menyerapnya secara bijaksana :
1. Jadilah Diri Sendiri Yang Positif.
Pastikan Anda mampu memahami dan mengetahui jati diri sejati Anda. Pastikan Anda mengetahui tentang perubahan-perubahan yang harus Anda lakukan agar diri Anda mampu menjadi diri sejati yang diperkaya dengan nilai-nilai kebijaksanaan hidup. Pastikan Anda mampu memiliki pikiran positif, emosi positif, etika dan moral kehidupan yang positif, kemampuan berkomunikasi dengan keluarga dan semua pihak lain yang positif, dan kemampuan mengelola kekayaan dan keuangan yang positif.

2. Tingkatkan Standar Diri Anda
Pastikan Anda mampu meningkatkan kualitas, ukuran, dan mutu diri Anda yang sesuai dengan harapan pasar atau bisnis yang terkait dengan pekerjaan Anda. Anda harus meningkatkan semua standar diri Anda untuk kemudian disesuaikan dengan standar-standar tertinggi dibidang pekerjaan yang Anda tekuni. Pastikan juga sikap dan perilaku Anda selalu terfokus untuk meningkatkan kualitas dan kinerja diri Anda secara maksimal.

3. Jangan Memiliki Keyakinan Yang Sempit
Jadilah pribadi yang berwawasan luas, yang mampu menyerap semua kebaikan kehidupan melalui sistem keyakinan dan kepercayaan diri Anda yang luas. Jadilah seperti matahari yang mampu menyinari setiap bagian kehidupan di bumi ini secara adil dan penuh cinta kasih, tanpa membeda-bedakannya. Jadi, walaupun mungkin Anda mampu meningkatkan standar kehidupan Anda secara hebat, tapi bila tidak mampu merubah sistem keyakian dan kepercayaan diri Anda yang sempit, Anda tetap akan mengalami kesulitan untuk menjadi pribadi berkualitas yang diperkaya dengan kebijaksanaan kehidupan. Anda tetap akan hidup dalam kotak sempit sesuai keyakinan dan kepercayaan Anda. Untuk itu, saatnya Anda menjadi pribadi cemerlang yang mampu memahami realitas kehidupan, yang mampu memahami perubahan, yang mampu memahami masa depan yang lebih cemerlang buat kebahagian Anda dan keluarga Anda.

4. Rubah Strategi Anda Dalam Meraih Sukses
Anda tidak boleh kaku dan fanatik dengan sebuah cara atau pun strategi, tapi Anda harus selalu melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap nilai-nilai kehidupan yang Anda gunakan buat menciptakan strategi Anda di semua aspek kehidupan Anda. Pahami semua situasi dan kondisi yang ada, lalu sesuaikan semua strategi Anda tersebut pada situasi dan kondisi yang ada. Pastikan Anda adalah seorang pembelajar yang selalu cerdas memahami setiap persoalan melalui kekuatan intuisi dan kekuatan empati Anda.

5. Satukan Diri Anda Kepada Kekuatan Tuhan
Sesungguhnya tidak ada seorang manusia pun yang pintar dan hebat. Semua kepintaraan dan kehebatan itu hanyalah titipan Tuhan kepada manusia dan kehidupan. Sehebat apa pun upaya kita, kita wajib berdoa dan selalu berdoa sambil minta restu dan petunjuk dari Tuhan. Dekatkan diri kepada Tuhan. Kerjakan semua mimpi, cita-cita, harapan, ambisi, dan keinginan sambil mengingat kebesaran Tuhan.
Artikel Terkait

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...