Aug 26, 2010

Rahasia Umur Panjang

Rahasia Umur Panjang.
Geniuslifetips menyajikan aneka Tips Kesehatan. Kesehatan adalah kenikmatan luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluknya. Sudah sepantasnya kita senantiasa mensyukuri nikmat kesehatan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Begitu pentingnya kesehatan itu sehingga Rasulullah SAW memberikan pesan kepada kita untuk senantiasa memanfaatkan dan memperhatikan lima perkara sebelum datangnya lima perkara:
"Ambillah lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yaitu hidupmu sebelum datang ajalmu, jagalah kesehatanmu sebelum datang sakitmu, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatanmu sebelum datang kesibukanmu, manfaatkan masa mudamu sebelum datang waktu tuamu, manfaatkanlah waktu kayamu sebelum datang waktu fakirmu. (HR. Ahmad dan Baihaqi)"

Salah satu dari lima pesan Rasulullah SAW tersebut, adalah agar kita selalu menjaga   kesehatan, sebelum datangnya waktu sakit.

Mau memperbesar peluang untuk bermain dengan cucu Anda kelak? Mulailah melakukan hal-hal realistis untuk meningkatkan kesehatan Anda.

1. Turunkan berat badan sampai batas normal
Wanita yang punya berat badan normal di usia 20 tahun dan berhasil mempertahankannya, lebih dari sepertiganya tidak berisiko mengidap penyakit jantung, diabetes, atau kanker payudara. Dibandingkan wanita yang kegemukan, ia punya peluang mencapai umur lebih panjang 8 tahun lagi.

2. Kurangi porsi makan sedikit demi sedikit
Wanita yang rajin berolahraga selama 40 menit tiga kali seminggu, dan menyantap makanan sehat dalam porsi kecil, bisa susut bobotnya hingga 4,5 kilogram.

3. Hindari burger keju plus bacon
Studi menunjukkan, orang kurus makan lebih banyak serat, karbohidrat kompleks, dan protein nabati. Sedangkan orang gemuk lebih banyak mengonsumsi protein hewani. Jadi, kurangi zat tepung dan gula murni, tapi makan sayuran dan kacang-kacangan.

4. Perkuat otot-otot Anda
Otot-otot ekstra akan membakar kalori, serta memacu metabolisme. Bila Anda baru mulai di usia 25-an, otot Anda sudah agak ’lembek’. Kuncinya adalah dibentuk lagi dengan latihan yang bisa memperkuat otot.

5. Tetap menjalin hubungan dengan teman dan keluarga
Hubungan yang kokoh dalam keluarga dan pertemanan sangat penting untuk memberikan Anda rasa nyaman. Rasa aman dan nyaman akan membentengi Anda dari stres dan memperbesar peluang hidup lebih lama.
Artikel Terkait

8 comments:

  1. itu dia yang point nomor 5 tetata[ jalin tali silaturahim sesama sahabat kerabat dan keluarga..
    nice infoo sobb

    ReplyDelete
  2. nah ini dia nice inpo sobat mantabs

    ReplyDelete
  3. wah patut dicoba semua neh tipsnya,oiya berhubung blognya bagus aq jadi followers ke 60 kang.....

    FollBack my friend Honda Tiger

    thx yah .......

    ReplyDelete
  4. tertarik pada point 5 sob, mempererat tali silaturahim memang sangat diperlukan & dianjurkan oleh agama selain manfaatnya yaitu panjang umur, banyak rezeki, mendatangkan ilmu, meningkatkan ukhuwah (persatuan)
    trims atas infonya sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  5. waah.. mantab arikelnya.. makasih. kunjungi juga ya http://kukuhcdh.blogspot.com hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...