Jul 13, 2010

Tips Merawat Rambut Pria

Tips Merawat Rambut Pria.
Geniuslifetips menyajikan aneka tips perawatan, baik perawatan tubuh, perawatan barang berharga, perawatan kecantikan, dan lain-lain. Semoga dengan perawatan yang rutin, segala sesuatu, apa yang kita miliki dapat bertahan lama dan selalu dalam kondisi yang baik. Kuncinya adalah dengan telaten dan sabar dalam merawat, dan perlu diingat bahwa semua yang kita miliki adalah karunia Allah SWT yang perlu kita jaga dengan sebaik-baiknya.

Kali ini Geniuslifetips menyajikan tips tentang bagaimana merawat rambut pria. Bagi anda kaum pria silakan menyimak tipsnya berikut ini, yang dikutip dari berbagai sumber:
Rambut saya mulai sering rontok! Lalu saya cari-cari artikel bagaimana tentang perawatan rambut bagi pria. Ada beberapa yang penting, ini rangkumannya :
1. Sebulan sekali sebaiknya potong rambut.
Rambut pria cenderung melebar ke samping, membuat tulang pipi dan dagu 'terbenam' di dalamnya.
2. Bentuk potongan rambut di bagian belakang sebaiknya mengikuti bentuk kepala. Mencukur rambut di bagian leher juga akan membuat penampilan anda lebih rapih, yang akan menampilkan garis rahang anda secara lebih jelas.
3. Selalu gunakan kondisioner setelah mencuci rambut yang akan mengempeskan kutikel rambut, sehingga potongan rambut anda akan lebih jelas terlihat. Selain itu, kondisioner juga menyeimbangkan kondisi rambut--karena shampo biasanya bersifat asam sedangkan kondisioner bersifat basa.
4. Bila ingin meng-highlight rambut anda, jangan memilih warna yang terlalu mencolok, pertahankan warna aslinya. Minta pada penata rambutnya untuk meng-highlight daerah yang biasa tertimpa sinar matahari. Ingat juga, rambut hitam atau gelap, bila di-highlight akan memberi hasil kemerahan, bukan pirang.
5. Bila mencat atau meng-highlight rambut, selalu gunakan produk perawatan rambut khusus untuk rambut berwarna--yang biasanya mengandung kondisioner lebih banyak untuk mengatasi rambut yang kering karena zat kimia dalam pewarna dan zat tabir surya (mengingat sinar matahari biasanya menguraikan pewarna rambut dan merusak tekstur rambut).
6. Sebaiknya anda berhati-hati bila ingin menutup uban dan memutuskan untuk mencat rambut sendiri di rumah. Bahkan pewarna rambut alami pun bervariasi kisaran warnanya. Sebaiknya anda menemui penata rambut profesional untuk mengkonsultasikannya lebih dulu. Jangan sampai, alih-alih menutupi uban, anda malah akan tampak seperti habis di-highlight.
7. Biaya perawatan rambut di salon lumayan mahal, apalagi untuk meng-highlight atau mengecat rambut, pastikan anda memperoleh manfaat yang sepadan dengan uang yang anda keluarkan.
Biasanya mereka memberikan konsultasi gratis untuk potongan rambut dan jenis cat yang sebaiknya anda pilih, gunakan kesempatan ini untuk menanyakan apa saja yang ingin anda ketahui, melihat gambar-gambar contoh potongan rambut dan cat rambut yang ada, dan pastikan penata rambut anda mengerti keinginan anda.
8. Yang paling sulit adalah menemukan potongan rambut yang cocok untuk anda. Setelah itu, biasanya anda hanya tinggal perlu merapikannya sebulan sekali dengan mengikuti garis-garis potongan yang telah ada sebelumnya. Dan biasanya, potongan selanjutnya lebih cepat dan lebih murah daripada yang pertama.
Demikian artikel tentang Tips Merawat Rambut Pria, semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Artikel Terkait

1 comments:

  1. Terima kasih banyak untuk informasi dan tipsnya.

    ReplyDelete