Jul 14, 2010

Tips Memilih Jaket Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Jaket Sesuai Dengan Bentuk Tubuh.
Geniuslifetips menyajikan artikel tentang Tips Gaya Hidup. Dengan menerapkan gaya hidup teratur, terkontrol, kita akan merasakan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan.

Selayaknya kita memperhatikan apa yang kita makan, kita minum, kita pakai, kita kenakan, dan kita gunakan. Dengan gaya hidup yang benar, tidak saja akan berpengaruh baik pada diri sendiri tetapi juga akan berdampak positif terhadap orang lain dan lingkungan sekitar kita.

Berikut ini Tips Memilih Jaket Sesuai Dengan Bentuk Tubuh, disarikan dari berbagai sumber:
1. Tubuh mungil
Jangan menggunakan jaket yang lebih besar dari ukuran tubuh Anda. Sebab Anda akan tampil kedodoran. Gunakan warna-warna gelap seperti hitam, biru laut, atau ungu tua yang bisa membuat tubuh Anda tampak panjang (tinggi).

2. Tubuh pendek
Gunakan jaket berpotongan military (lurus) atau menggunakan jaket dengan corak garis vertikal yang akan menyamarkan kekurangan bentuk tubuh Anda. Jangan menggunakan jaket dengan potongan kerah tinggi atau banyak menggunakan renda.

3. Tubuh berlekuk
Jangan takut bereksperimen dengan banyak warna cerah. Warna hitam memang akan membuat tubuh Anda jadi lebih langsing, tapi Anda juga bisa menggunakan warna cerah dengan corak garis lurus (vertikal). Untuk menonjolkan bentuk pinggang dan pinggul Anda yang berlekuk, gunakan saja jaket yang berpotongan slim di pinggang dan menutupi pinggul.

4. Tubuh ramping atau kurus
Gunakan saja jaket berpotongan A-line dengan kerah yang lebar. Hindari menggunakan jaket yang menggunakan ikat pinggang lebar.

5. Tubuh berbahu lebar
Gunakan jaket dengan kerah kerajaan atau yang berbentuk cape. Hindari menggunakan jaket dengan kerah besar dan lebar. Anda akan lebih cocok menggunakan jaket dengan ikat pinggang lebar dan tidak terlalu panjang.

6. Tubuh lurus
Gunakan jaket berpotongan besar. Gunakan satu ukuran diatas ukuran tubuh Anda. Sehingga memberikan bentuk dan lekuk pada tubuh Anda. Jika Anda suka jaket dengan bahan wol boleh digunakan. Tapi jangan terlalu banyak detil. Hindari juga cropped jaket yang membungkus ketat, tubuh Anda akan terlihat makin kecil.
Demikian artikel tentang Tips Memilih Jaket Sesuai Dengan Bentuk Tubuh, semoga bermanfaat buat anda.
Artikel Terkait

2 comments: