Jul 20, 2010

Kebenaran Yang Merana

Kebenaran Yang Merana.
Dalam menjalani kehidupan, kita pasti akan menghadapi segala macam permasalahan yang kadang kita merasa kesulitan mencari jalan keluarnya.
Dampak dari permasalahan yang kita hadapi dan harus kita selesaikan, bisa membuat kita menjadi kurang semangat, bahkan patah semangat.

Padahal Allah SWT sangat mencintai dan menyayangi hambanya. Allah SWT tidak akan memberikan cobaan tanpa manusia sanggup menghadapinya.

Oleh sebab itu, kita tidak usah bersedih dan bingung, tetap semangat dan tetap berusaha dan jangan lupa berdoa, agar persoalan yang kita hadapi dapat segera terselesaikan.

Berikut ini Geniuslifetips menyajikan beberapa kata motivasi, semoga dapat menambah semangat kita semua dalam menjalani kehidupan.
Problem manusia adalah dirinya sendiri. Secara umum, kita lebih nyaman dengan pembenaran, yang salah dibenarkan. Bila dilanjutkan, akan merusak diri sendiri. Yang sulit, melihat sesuatu dari sisi kebenaran, salah katakan salah. Akuilah kesalahan dengan jujur. Setelah berada di titik nol, dengan ikhlas menerima kekurangan diri, maka begitu kita berani melakukan "kebenaran" itu, selesailah masalahnya.
Kebenaran adalah gembar-gembor semua orang, tapi urusan sedikit orang.
George Berkeley, filsuf Irlandia, 1685-1753

Kebenaran adalah kesesatan yang telah berusia berabad-abad. Sedangkan kesesatan adalah kebenaran yang dialami hanya semenit. Baruch Spinoza, Filsuf Portugis 1632- 1677

Aku mendengar Rasulullah SAW. bersabda, “Barangsiapa di antara kalian melihat suatu kemunkaran, maka hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya; bila ia tidak mampu, maka dengan lidahnya, dan kalau tidak mampu maka dengan hatinya (menolak kemunkaran tersebut), dan yang demikian itu adalah selemah-lemahnya iman.” H.R. Muslim

Rasulullah SAW. bersabda, “Penghulu para syuhada adalah Hamzah bin Abdul Muthalib, dan orang yang melawan penguasa kejam, ia melarang dan memerintah, namun akhirnya ia mati terbunuh.” HR. Al Hakim
Artikel Terkait

3 comments:

  1. Emang butuh keberanian untuk bilang 'tidak' dan melawan pada penguasa yang lupa pada janjinya :) Trims 4 sharing

    ReplyDelete
  2. setuju om..katakan yang benar itu benar dan yang salh itu salah

    ReplyDelete
  3. kalo saya gini aja : siapa2 yg ngotot bilang bahwa salah itu benar dan yang benar disalah2in,gak usah di respon. tinggalin aja ...ngapain repot2! ya to?, anggap aja orgil! ya to? ataw, tarik kerah bajunya, trus templekin di tembok ... rampung dah!@ hehehehehehe

    ReplyDelete