Jul 21, 2010

Bugar Otak Tanpa Suplemen

Bugar Otak Tanpa Suplemen.
Geniuslifetips menyajikan aneka Tips Kesehatan. Kesehatan adalah kenikmatan luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT kepada makhluknya. Sudah sepantasnya kita senantiasa mensyukuri nikmat kesehatan yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

Begitu pentingnya kesehatan itu sehingga Rasulullah SAW memberikan pesan kepada kita untuk senantiasa memanfaatkan dan memperhatikan lima perkara sebelum datangnya lima perkara:
"Ambillah lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yaitu hidupmu sebelum datang ajalmu, jagalah kesehatanmu sebelum datang sakitmu, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatanmu sebelum datang kesibukanmu, manfaatkan masa mudamu sebelum datang waktu tuamu, manfaatkanlah waktu kayamu sebelum datang waktu fakirmu. (HR. Ahmad dan Baihaqi)"

Salah satu dari lima pesan Rasulullah SAW tersebut, adalah agar kita selalu menjaga  kesehatan, sebelum datangnya waktu sakit.

Gejala pikun dapat dialami oleh siapa saja. Bahkan, mereka yang masih berusia 30an tahun.
Untuk mencegah kepikunan, latihlah otak untuk selalu aktif, caranya :
1. Gunakan semua indera
Pengaktifan segala indera adalah rangsangan yang bagus bagi otak. Misalnya, saat berkenalan tidak hanya menghafalkan nama orang. Rangsanglah otak Anda untuk mengingat bentuk wajahnya, potongan tubuh, dandanan, juga bau parfumnya.

2. Cobalah sesuatu hal di luar kegiatan rutin.
Misalnya, mandi dengan mata tertutup. Logika dan indera Anda akan merasakan sesuatu yang lain. Kemudian gosoklah gigi di luar kebiasaan Anda. Kalau biasanya menggunakan tangan kanan, sekarang giliran tangan kiri. Belahan otak yang biasanya aktif terhenti. Sebaliknya belahan otak yang biasanya belum aktif menjadi aktif mengontrol semua gerak.
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment